Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 26 Okt 2021 14:58 WIB

TRAVEL NEWS

Foto dan Video Anjing Canon Viral, Bupati Aceh Singkil Mengaku Keberatan

Tim detikcom
detikTravel
Capture the Enchantment of Many Islands in Aceh Singkil, Aceh on 27-01-2016. Pulau Banyak, Pulau cluster, is a small island group in Aceh Singkil Regency. The total area of ​​the archipelago is 27,196 ha, which consists of a group of islands directly adjacent to the Indian Ocean. Clusters of beautiful small islands are devoid of the activities of the population, so that the island is much like a paradise for a reliable marine tourism.
Pulau Banyak, Aceh Singkil (Getty Images/ishak mutiara)
Jakarta -

Insiden anjing Canon yang mati setelah ditangkap untuk dipindah dari Pulau Banyak ke daratan Aceh Singkil viral, foto dan videonya tersebar. Bupati Aceh Singkil mengaku keberatan atas tindakan pihak yang memviralkan kasus tersebut.

Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid awalnya bicara soal aturan yang berlaku di kawasan wisata Pulau Banyak. Menurutnya, sudah ada aturan yang melarang memelihara anjing di lokasi itu.

"Kita lihat dulu, dia memviralkan sebuah berita yang ada dasarnya tidak diperbolehkan memelihara anjing, kita lihat. Kalau memang dia mengelola wisata, kita lihat aturannya juga dia mengelola wisata di situ sudah lengkap belum izinnya. Itu akan kita klarifikasi semuanya," kata Dulmusrid kepada wartawan, Selasa (26/10/2021).

Dulmusrid meminta semua pihak membaca aturan yang berlaku di Aceh. Dia mengingatkan semua pihak mematuhi aturan yang berlaku di suatu wilayah.

"Kalau mereka mau melanjutkan perkara itu dengan hukum saya pikir hak warga negara Indonesia sah-sah saja. Tapi saya pikir dia harus paham dulu aturan itu seperti apa, dia hidup di mana," jelas Dulmusrid.

Dulmursid mengaku keberatan soal kasus anjing mati ini diviralkan. Dia mengatakan pemilik resor harus menyampaikan klarifikasi.

"Kalau kita diajak jalan mediasi dia harus klarifikasi dulu, dia yang viralkan, kita merasa keberatan jadi harus klarifikasi dulu," ujarnya.

Sebelumnya, cerita soal anjing bernama Canon yang mati setelah ditangkap itu diunggah salah satu akun Instagram. Akun tersebut mengunggah sejumlah foto dan video terkait Canon.

Pemilik akun juga mengunggah video yang menunjukkan proses penangkapan Canon oleh Satpol PP. Dalam video itu, tampak sejumlah petugas Satpol PP memegang kayu dan berdiri mengelilingi Canon.

Satu orang di antaranya mengarahkan kayu ke rantai tempat Canon diikat. Anjing itu ditundukkan. Pemilik akun menyebut peristiwa itu terjadi di Pulau Banyak, Aceh Singkil.

Pemilik akun menyebut anjing tersebut kemudian dimasukkan ke keranjang kecil, lalu dibawa pergi. Dia menyebut anjing itu tak bisa bernapas dan akhirnya mati.

Selanjutnya, penjelasan satpol pp

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Merasa Buat Gaduh, Pemilik Anjing Canon yang Mati di Aceh Minta Maaf"
[Gambas:Video 20detik]
BERITA TERKAIT
BACA JUGA