Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 26 Okt 2021 15:56 WIB

TRAVEL NEWS

Melihat Jembatan 'Sirotol Mustaqim' Magelang yang Viral di Medsos

Eko Susanto
detikTravel

Sementara itu, Kepala Desa Kalinegoro Hajid Mulyono mengatakan, jembatan tersebut menghubungkan antara Kecamatan Tempuran dan Mertoyudan. Keberadaan jembatan tersebut memperpendek jarak tempuh.

"Keberadaan jembatan gantung itu memperpendek jarak, mempersingkat waktu, lebih efisien," katanya.

Setelah jembatan jadi, katanya, pernah untuk destinasi wisata. Di sekitar lokasi ada bangunan joglo yang menawarkan kerja sama dengan Bumdes.

"Iya (pariwisata). Kita punya inisiatif (pengembangan), kemarin sudah pernah dimulai, tapi terus pandemi," ujarnya.

Melihat Jembatan Gantung Kalinegoro Magelang Yang Viral di MedsosMelihat Jembatan Gantung Kalinegoro Magelang Yang Viral di Medsos Foto: (Eko Susanto/detikcom)

Dihubungi terpisah, Camat Tempuran Yuvita Isni Kadratin menambahkan, keberadaan jembatan itu membuat akses jalan warga Tempuran ke wilayah Kalinegoro, Mertoyudan menjadi mudah meski hanya pakai sepeda motor atau jalan kaki. Kemudian manfaat lainnya meningkatkan kesejahteraan warga sekitar.

"Yang jelas akses jalan warga Tempuran ke wilayah Kalinegoro (Mertoyudan) menjadi mudah, meskipun hanya pakai sepeda motor atau jalan," ujarnya.

"Manfaat lainnya mendukung kesejahteraan masyarakat Tempuran dan Kalinegoro karena banyak wisatawan domestik yang berkunjung. Warga menjual makanan dan minuman di sekitar jembatan gantung tersebut," ujarnya.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(elk/elk)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA