Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 31 Okt 2021 10:22 WIB

TRAVEL NEWS

Main Google Maps, Eh Ketemu Pulau Mirip Baby Yoda Star Wars

Putu Intan
detikTravel
Pulau mirip Baby Yoda
Foto: Google Earth
Jakarta -

Iseng-iseng berhadiah, seorang pengguna Google Maps tak sengaja menemukan sebuah pulau yang bentuknya seperti karakter Grogu alias Baby Yoda di Star Wars. Seperti apa penampakannya?

Pandemi COVID-19 membuat mobilitas orang menjadi terbatas. Namun sekarang banyak juga yang akhirnya melakukan jalan-jalan virtual dengan mengandalkan Google Maps.

Ketika menggunakan Google Maps, tak jarang kita menemukan tempat-tempat unik. Termasuk salah satu pengguna Reddit yang mengunggah temuannya di Google Maps.

Dilansir dari Daily Star, Minggu (31/10/2021), pengguna tersebut tak sengaja mendapati sebuah daratan hijau yang di kanan dan kirinya menyerupai telinga dan bagian tengahnya seperti tubuh. Bentuknya menyerupai mahkluk dari serial Star Wars. Pengunggah gambar itu membubuhkan caption "Baby Yoda Island" pada postingannya.

Gambar itu lantas menjadi perbincangan komunitas di Reddit. Banyak yang melihat pulau itu mirip karakter lain, misalnya Dumbo, Stitch, bahkan Shrek.

Namun ada juga yang setuju dengan bentuk pulau yang mirip Baby Yoda. "Saya melihat Baby Yoda yang terbungkus selimut," katanya.

Pengguna lain justru melihat pulau ini lebih mirip Yoda versi dewasa. "Saya melihat Yoda tua dengan tongkat kecilnya diletakkan di dadanya," ujarnya.

Grup Reddit yang membahas penemuan aneh melalui Google Maps, Google Earth dan Google Street View sudah ada sejak tahun 2009. Di sana para pengguna telah membagikan berbagai penemuan luar biasa, termasuk sebuah kapal besar di Antartika.

Pengguna lain juga telah berhasil menemukan garis yang tampak aneh di kedalaman lautan karena opsi memperbesar di Google Maps bisa sangat tajam.



Simak Video "Cara Temukan Tempat Vaksinasi Covid-19 di Google Maps!"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA