Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Selasa, 02 Nov 2021 23:03 WIB

TRAVEL NEWS

World Superbike Mandalika Segera Digelar, Prokesnya Apa Saja?

Foto udara tikungan ke 5 dan tikungan ke 6 lintasan Mandalika International Street Circuit di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Minggu (15/8/2021). Sirkuit Mandalika merupakan salah satu sirkuit terbaik menggunakan teknologi
Foto: (ANTARA FOTO/AHMAD SUBAIDI)
Jakarta -

World Superbike Mandalika segera digelar pada 19-21 November 2021 di Lombok Tengah NTB. Bagaimana penerapan prokesnya?

Penjualan tiket World Superbike Mandalika sudah dibuka. Kemenparekraf juga telah memberikan panduan CHSE (Cleanliness, Health, Safety, Environment, Sustainability) untuk penerapan protokol kesehatan.

"Untuk CHSE sendiri kami sudah memberikan panduan dan minggu ini rencananya kami akan melakukan kunjungan ke NTB untuk memastikan bahwa destinasi destinasi wisata dan juga fasilitas yang ada di sekitar sirkuit sudah mengadopsi CHSE yang terintegrasi dengan PeduliLindungi," kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno dalam Weekly Press Briefing.

Sementara itu, kapasitas pengunjung pun dibatasi, yaitu 25 persen. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah kerumunan pada event World Superbike Mandalika.

"Kami sudah mendapatkan arahan dari rapat internal bahwa World Superbike akan dapat dihadiri oleh penonton dengan kapasitas 25%, berarti kalau kapasitas sirkuit sekitar 100.000 pengunjung maka untuk penonton diperkirakan kapasitas maksimal ada di 25.000," tambah Sandiaga.

Diberitakan sebelumnya oleh detikcom, pengunjung juga harus membawa dan menunjukkan hasil swab antigen (1x24 jam) atau PCR (2x24 jam) sebelum memasuki area sirkuit melalui aplikasi Pedulilindungi. Nantinya pengunjung melakukan pemindaian QR Code yang disiapkan pengelola.

Nah, jika pengunjung belum terdaftar pada aplikasi PeduliLindungi maka wajib menunjukkan hasil tes swab antigen/PR dari Rumah Sakit/Klinik, serta sertifikat vaksin dengan prosedur yang dikirim ke email terdaftar. Pengunjung juga harus membeli tiket melalui jalur resmi yang ditentukan

Kemenparekraf pun yakin acara World Superbike Mandalika bisa kembali membangkitkan pariwisata NTB.

"Berdasarkan dari informasi yang kami terima kami cukup optimis bahwa World Superbike ini bisa menjadi awal kebangkitan pariwisata khususnya di NTB," tutup Sandiaga.



Simak Video "30 Ribu Tiket WSBK Sudah Terjual, 70% Penonton dari NTB"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA