Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 04 Nov 2021 07:15 WIB

TRAVEL NEWS

Ada Pulau Misterius Mirip Black Hole Tertangkap di Google Maps, Ternyata...

Syanti Mustika
detikTravel
Vostok Island.
Foto: (Google Maps)
Jakarta -

Netizen dihebohkan dengan tangkapan Google Maps yang memperlihatkan sebuah pulau berwarna hitam. Banyak yang menyebut ini Black Hole.

Para pengguna Reddit berspekulasi liar setelah melihat tangkapan layar dari Google Maps yang menunjukan sebuah pulau hitam saja di Samudera Pasifik. Banyaklah timbul ragam teori konspirasi.

Dilihat detikTravel dari foto yang beredar, Kamis (4/11/2021), pulau tersebut terlihat punya cekungan dengan warna hitam di tengahnya. Kemudian ada warna putih yang sepertinya itu berasal dari pasir pantai yang mengelilingi pulau.

Mulailah ragam spekulasi warganet yang liar. Ada yang mengatakan bahwa pulau ini sengaja disensor dengan alasan yang kuat. Ada juga yang menyebutkan di sini tersembunyi pangkalan militer rahasia.

[Gambas:Instagram]



Namun, juga ada yang memberikan jawaban masuk akal yang menyebutkan jika warna gelap itu adalah warna hijau yang sangat pekat dari lebatnya pohon Pisonia.

Ada juga yang membantah menegaskan bahwa ini benar-benar di sensor. Sangat tidak mungkin atau tidak masuk akal jika ini adalah hasil dari formasi alam. Begitu banyak komentar lain yang disebutkan netizen, salah satunya mengatakan ini hanyalah lubang pada jok mobil.

[Gambas:Instagram]



Ternyata pulau kecil yang menimbulkan keributan ini bernama Pulau Vostok. Sebuah pulau karang tidak berpenghuni yang ada di Republik Kirabiti, negara kepulauan Samudera Pasifik.

Bukan rahasia lagi jika Goggle Maps sering menyensor beberapa tempat yang diangggap sensitif. Contohnya Pulau Moruroa yang disensor agar keberadaannya tidak ditemukan wisatawan karena tingginya radiasi di pulau ini.

Namun, entah apa alasan Google menyensor Pulau Vostok ini.



Simak Video "Cara Temukan Tempat Vaksinasi Covid-19 di Google Maps!"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA