Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 04 Nov 2021 21:13 WIB

TRAVEL NEWS

Kisah Boneka Annabelle, Lebih Seram dari Versi Filmnya

Putu Intan
detikTravel
Penampakan boneka Annabelle yang asli
Boneka Annabelle yang asli. Foto: (ist.)
Jakarta -

Penggemar serial film The Conjuring pasti tidak asing dengan boneka Annabelle. Berbeda dengan versi filmnya, boneka Annabelle yang asli ternyata punya kisah yang lebih seram.

Dalam The Conjuring Universe, boneka Annabelle ditampilkan sebagai boneka porselen menyerupai anak perempuan. Boneka itu sangat meresahkan karena diduga dihantui roh iblis.

Namun tahukah kamu, boneka Annabelle di film ternyata memiliki visual yang berbeda dengan aslinya. Boneka yang asli memiliki rambut merah panjang dan tidak terbuat dari porselen serta wujudnya tak persis menyerupai manusia.

Paranormal Ed dan Lorraine Warren mengatakan, pada mulanya boneka Annabelle yang asli merupakan milik seorang mahasiswa keperawatan. Ia membawa boneka itu ke media psikis setelah fenomena hantu mulai terjadi di sekitar rumahnya.

Media psikis itu memberi tahunya bahwa boneka ini dihuni roh seorang gadis kecil bernama Annabelle. Akan tetapi setelah diperiksa lebih lanjut, Ed dan Lorraine Warren sebenarnya dirasuki roh yang tidak manusiawi.

Pasangan itu mengatakan, seorang pengendara motor tewas usai mengabaikan tanda jangan dibuka yang menempel di kotak penyimpanan boneka tersebut. Boneka Annabelle disimpan di Museum Ilmu Gaib Warren. Pengunjung bahkan dilarang untuk menyentuh kotak kacanya.

Namun si pengendara itu nekat melanggar. Kurator museum bahkan sampai membawanya keluar karena ia mengejek Annabelle dan mengetuk kotak kacanya. Setelah itu, ia terlibat kecelakaan fatal hingga tewas.

Cerita lain yang sempat beredar soal boneka Annabelle adalah mengenai boneka tersebut yang kabur dari kotak kaca. Pemilik museum bernama Spera menjelaskan bahwa itu hanya rumor dari terjemahan salah di China.

Seorang Youtuber China bernama Hi Tech sedang menerjemahkan wawancara dengan aktor Annabelle, Annabelle Wallis yang membahas tentang berlari dengan Tom Cruise di depan kamera. Tapi terjemahannya salah menjadi Annabelle lolos.

Karena rumor ini, sempat muncul kekhawatiran di media sosial bahwa boneka itu akan melakukan teror. Beruntung, ketakutan itu dapat dengan cepat dipadamkan. Spera menunjukkan video yang meyakinkan orang-orang bahwa Annabelle masih berada di kotak kaca.



Simak Video "'The Conjuring 3' Sukses Hantui Box Office"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA