Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 04 Nov 2021 13:13 WIB

TRAVEL NEWS

Terabaikan di Jalan, Mobil Tua Ini Malah Jadi Atraksi Wisata

bonauli
detikTravel
Wisata mobil ikonik terbengkalai Italia
Wisata mobil ikonik terbengkalai Italia (Googlemaps)
Conegliano -

Sebuah kota di Italia punya atraksi wisata lokal yang tak biasa. Atraksinya berupa mobil tua yang terbengkalai. Dilansir dari Independent, mobil ini milik dari Angelo Fregolent, 94 tahun. Fregolent memiliki sebuah mobil Lancia Fulvia tahun 1961.

"Saya menjalankan kios koran di bawah rumah selama 40 tahun bersama istri saya, Bertilla," ujarnya.

Mobil itu selalu diparkir di depan toko, untuk menandakan kios dari Fregolent. "Ketika saya membuka bisnis, saya senang Lancia Fulvia diparkir di depannya, karena saya memiliki koran yang diturunkan dari bagasi," kenangnya.

Tahun-tahun berlalu, Fregolent akhirnya pensiun dan menutup tokonya. Tapi mobil ikonik miliknya tetap terparkir di sana, hingga 47 tahun.

Mobil tersebut akhirnya menjadi bagian dari wisata lokal. Banyak turis yang datang hanya untuk berselfie dengan mobil tua. Mobil milik Fregolent pun menjadi obyek wisata yang viral di media sosial.

Melihat potensi ini, pejabat kota memutuskan untuk memindahkan mobil tersebut. Mobil ikonik itu akan dipindahkan ke Auto e Moto D'Epoca Motorshow di Padua, sekitar 53 mil dari tempat parkirnya pada 20 Oktober lalu.

Pejabat ingin agar mobil itu diperbaiki di sana. Wajar saja, sudah 47 tahun mobil itu terparkir di sana tanpa bergerak sedikit pun.

Setelah diperbaiki mobil itu akan kembali ke rumah Fregolent. Turis-turis bisa kembali berfoto dengan mobil ikonik itu segera. Mobil Lancia Fulvia sendiri terkenal karena perannya dalam dunia motorsport setelah memenangkan Kejuaraan Reli Internasional 1972.



Simak Video "Pengadilan Italia Gelar Sidang 70 Anggota Mafia Ndrangheta"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA