Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 06 Nov 2021 22:46 WIB

TRAVEL NEWS

Pesawat AS Tabrak Pagar Sampai Terbakar, 21 Penumpang Selamat

Ilustrasi pesawat
Foto: Ilustrasi pesawat (iStock)
Brookshire -

Insiden fatal terjadi di Amerika Serikat. Sebuah pesawat menabrak pagar bandara hingga terbakar. Namun ajaibnya, 21 orang penumpang pesawat itu selamat.

Pesawat berjenis McDonnell Douglas MD-87 yang membawa 21 orang penumpang terlibat insiden fatal. Pesawat tersebut tergelincir melebihi landasan pacu, kemudian menabrak pagar bandara, lalu terbakar hebat.

Menurut informasi dari Federal Aviation Administration (FAA), yang dikutip detikTravel dari AP, Sabtu (6/11/2021) insiden tersebut terjadi di Houston Executive Airport, Brookshire, AS. Ajaibnya, semua penumpang berhasil selamat dari maut setelah mengalami insiden tersebut.

Mereka semua berhasil keluar dari pesawat dengan selamat tanpa mengalami cedera parah. Hanya ada satu orang yang dilaporkan menderita cedera punggung akibat insiden itu.

Tim pemadam kebakaran langsung bergegas ke lokasi untuk memadamkan api yang membakar badan pesawat. Api pun berhasil dikendalikan oleh petugas sehingga tidak membakar habis pesawat.

Departemen Keamanan Publik Texas menyatakan pesawat tersebut sejatinya akan terbang dari Houston menuju ke Boston, AS. Pesawat tersebut terdaftar atas nama sebuah firma investasi di Houston.

Pihak FAA dan Komite Keselamatan Transportasi Amerika Serikat akan melakukan investigasi untuk mencari penyebab insiden tersebut.

Insiden kecelakaan pesawat yang melebihi landasan pacu juga pernah terjadi di Indonesia. Pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 538 tergelincir saat mendarat di Bandar Udara Adi Sumarmo, Solo, November 2004 silam.

Dari 156 orang penumpang di pesawat itu, 26 orang dinyatakan tewas, 55 orang luka berat, dan 63 orang luka ringan akibat insiden tersebut.



Simak Video "Jet Tempur Korsel Tabrak Gunung, Pilot Tewas"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA