Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Minggu, 07 Nov 2021 22:04 WIB

TRAVEL NEWS

Selamatkan Puncak Bogor, Pemerintah Buka Opsi Ubah Aturan RTH Jakarta

Dampak Banjir Bandang di Gunung Mas Puncak
Foto: M Solihin/detikcom Dampak Banjir Bandang di Gunung Mas Puncak beberapa waktu lalu

Sementara itu dari kepolisian pun sudah berkomitmen dalam menertibkan kawasan Puncak Bogor. "Penguatan PPNS di Kementerian ATR/BPN perlu didorong dan kami siap untuk bersinergi dengan penyidik PPNS dari Kementerian ATR/BPN," ujar Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol), Pudyo Haryono dari Biro Koordinator Pengawas (Korwas) Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Badan Reserse Kriminal Polisi Republik Indonesia (Bareskrim Polri)/

Asep Warlan Yusuf selaku Akademisi dari Universitas Parahyangan, menuturkan bahwa dalam melakukan pemulihan kawasan Puncak melalui penertiban dan revitalisasi, perlu dilakukan beberapa tahapan. "Perlu dibuat penguatan kelembagaannya yang multi stakeholders, juga pendekatan ultimum remidium. Akhirnya, nanti pendekatan ini akan memberikan efek jera bagi yang melanggar," kata Asep Warlan Yusuf.

Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada juga mengutarakan pendapatnya. Nurhasan Ismail mengatakan, penertiban yang pertama dilakukan secara administrasi, baru direvitalisasi. Hal ini bertujuan bagaimana menyeimbangkan antara kepentingan konservasi dengan kepentingan pemanfaatan ekonomi. "Tentu terkait dengan jenis tanaman apa yang bisa dimanfaatkan, tapi satu sisi bisa menjadi konservasi," terangnya.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Pohon Besar Tumbang Tutup Jalan, Jalur Puncak-Cianjur Macet Parah!"
[Gambas:Video 20detik]

(ddn/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA