Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 10 Nov 2021 10:11 WIB

TRAVEL NEWS

Hilang 2 Minggu, 3 Pendaki Gunung Kantega Himalaya Ditemukan Tewas

Longsor di Himalaya: Apakah perangkat mata-mata nuklir menjadi pemicunya?
Pegunungan Himalaya (Foto: BBC World)
Kathmandu -

Tim penyelamat menemukan mayat tiga pendaki Prancis yang hilang di Gunung Kantega, Pegunungan Himalaya, Nepal. Tim penyelamat yang melaporkannya.

Diberitakan CNN, Rabu (10/11/2021) tim penyelamat di Nepal telah menemukan tiga mayat pendaki Prancis yang hilang di wilayah Gunung Everest. Mereka sudah hilang hampir dua minggu lalu.

Ketiganya berusaha mendaki Gunung Kantega setinggi 6.783 MDPL, puncak yang lebih rendah di dekat Gunung Everest. Lokasinya ada di Distrik Solukhumbu yang terpencil.

Mereka telah kehilangan kontak dengan penyelenggara ekspedisi sejak 26 Oktober. Waktu itu longsoran salju melanda daerahnya.

"Tim penyelamat gunung telah menemukan tiga mayat dari daerah itu. Mayat telah diidentifikasi," kata pejabat polisi, Tarka Raj Pandey, kepada Reuters.

Pandey mengatakan jenazah telah dibawa ke Lukla, pintu gerbang ke Gunung Everest dan kota terbesar di Distrik Solukhumbu, di mana gunung tertinggi di dunia berada. Mereka akan dibawa ke ibu kota Kathmandu untuk pemeriksaan mayat.

Nepal adalah rumah bagi delapan dari 14 gunung tertinggi di dunia, termasuk Gunung Everest. Uang yang dikeluarkan oleh pendaki asing merupakan sumber pendapatan utama bagi negara miskin yang bergantung pada pariwisata ini.

Puncak Himalaya yang berada di Nepal ditutup karena wabah virus Corona pada tahun lalu. Jalurnya dibuka kembali untuk pendaki asing pada tahun ini dengan diikuti kembalinya arus pendaki gunung secara bertahap.



Simak Video "Hamparan Sampah di Pegunungan Himalaya"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA