Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 17 Nov 2021 05:01 WIB

TRAVEL NEWS

Kelebihan Bawa Miras, Turis Ini Ajak Seisi Bandara untuk Minum Bareng

bonauli
detikTravel
Wanita kelebihan alkohol di bandara
Rmbongan traveler perempuan kelebihan bawa miras. (TikTok/latinbella)
Jakarta -

Ada-ada saja ulah traveler untuk menyiasati kelebihan bagasi. Rombongan traveler perempuan ini mengajak penumpang lain untuk menghabiskan miras atau minuman beralkohol agar tak dibuang percuma.

Seorang pengguna TikTok yang bernama @latinbella melakukan perjalanan dengan menggunakan pesawat. Dirinya tak sendiri, melainkan bersama teman-teman perempuannya.

Tak dijelaskan ada di bandara mana, tapi yang jelas mereka hendak terbang menuju Miami. Saat itu, rombongan wanita ini sedang mengantre pengecekan barang.

Seperti dilansir dari Daily Star, mereka rupanya lupa bahwa ada alkohol di barang bawaan mereka. Dan, lebih dari 100 ml.

Padahal, aturan penerbangan melarang untuk membawa cairan yang lebih dari 100 ml ke dalam kabin. Tak ada pengecualian, alkohol-alkohol mereka pun tak boleh 'ikut' terbang.

"Petugas tidak membiarkan kami kembali untuk check-in alkohol," kata salah satu perempuan itu dalam video.

Wanita kelebihan alkohol di bandaraWanita kelebihan alkohol di bandara Foto: (TikTok/latinbella)

Karena tak rela minumannya disita, rombongan ini membuka botol alkohol tersebut dan meminumnya. Setelah mereka bergilir, alkoholnya masih belum habis.

Akhirnya, mereka mengajak orang-orang yang ada di sana untuk minum bersama mereka. Semua yang antre kebagian, mereka tertawa menikmati minuman yang dibagikan.

Melalui video kedua, akun tersebut memberi tahu bahwa mereka sudah tiba dengan selamat di Miami. Netizen pun memberikan pendapat tentang aksi mereka di kolom komentar.

Pro dan kontra terlihat di sana. Yang setuju mengatakan bahwa aksi mereka sungguhlah menyenangkan. Namun ada juga yang tak setuju karena berkaitan dengan pandemi.

"Faktanya mereka melepas masker dan minum dari botol yang sama dan berbagi dengan orang asing," ujar seorang netizen.

Di Inggris, staf bandara hanya memperbolehkan cairan di atas 100 ml melalui keamanan hanya untuk tujuan medis, diet khusus atau mengandung makanan bayi.

Cairan yang diberi di toko bebas bea bandara juga diperbolehkan. Tetapi penumpang harus memastikan bahwa plastiknya tersegel. Tanda terima barang belanjaan juga akan dicek oleh petugas bandara.



Simak Video "Nafas Baru Bandara Kertajati, Layani Keberangkatan Ratusan Jemaah Umrah"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Live Breaking News
×
Pengesahan RKUHP di DPR
Pengesahan RKUHP di DPR Selengkapnya