Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 18 Nov 2021 22:45 WIB

TRAVEL NEWS

Chill Sambil Ngebir di Colosseum, 2 Turis Ini Didenda Rp 12 Juta

Italia mencari insinyur untuk merekonstruksi lantai Colosseum di Roma
Colosseum di Roma, Italia (Foto: BBC Magazine)
Roma -

Turis AS didenda karena menyelinap ke Colosseum di Roma. Tujuan mereka adalah untuk bersantai sambil minum bir.

Melansir BBC, Kamis (18/11/2021), dua turis Amerika memutuskan bahwa Colosseum adalah tempat yang sempurna untuk minum bir.

Perlu diketahui bahwa, termasuk jika bepergian ke Roma, Anda mungkin telah diperingatkan bahwa harga minuman di tempat-tempat wisata populer bisa jadi agak mahal.

Nah, awal pekan ini, dua pelancong Amerika kemungkinan mendapatkan salah satu tagihan minuman paling mahal dalam sejarah panjang ibu kota Italia itu.

Pasangan itu, keduanya berusia 20-an, menyelinap ke Colosseum pada dini hari Senin pagi untuk menikmati bir.

Mereka terlihat duduk di ring kedua stadion gladiator kuno sekitar pukul 05.30 waktu setempat. Namun, masuk ke landmark berusia hampir 2.000 tahun itu dilarang jika sudah larut malam.

Mungkin, menikmati minuman dan lingkungan yang indah akan sangat menyenangkan pada saat itu. Tapi, momen itu tidak mungkin mereka ulangi lagi.

Karena, pasangan yang tidak disebutkan namanya oleh polisi itu didenda sebesar 800 euro atau Rp 13 juta. Mereka mengaku telah memasuki Colosseum secara ilegal.

Jumlah denda itu tentu cukup mahal jika dibanding dengan masuk Colosseum secara resmi dan tidak berbuat aneh, termasuk bersantai makan dan minum yang bisa merusak cagar budaya itu.

Selama pandemi virus corona telah merusak pariwisata, Colosseum tetap menjadi salah satu landmark Italia yang paling banyak dikunjungi.

Colosseum adalah amfiteater terbesar di Kekaisaran Romawi. Destinasi ini terkenal karena menjadi tempat pertarungan gladiator dan menjadi tontonan puluhan ribu orang.

Monumen ini menarik sekitar 7,6 juta pengunjung pada tahun 2019.

Dan jika Anda berpikir untuk pergi sendiri, pastikan untuk berkunjung selama jam buka. Anda selalu dapat menikmati minuman di salah satu dari banyak bar kota setelah mengunjunginya.



Simak Video "Masuk ke Dalam Colosseum Italia, Melihat Tempat Pertempuran Gladiator"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA