Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 19 Nov 2021 23:16 WIB

TRAVEL NEWS

Ternyata Gini Ribetnya Menata Koper di Lambung Pesawat

Putu Intan
detikTravel
Ilustrasi Koper
Foto: (iStock)
Jakarta -

Pengguna TikTok membagikan video yang memperlihatkan rumitnya penataan koper di lambung pesawat. Meskipun sudah dibantu alat, tetap ada staf yang membantu penyusunan secara manual.

Dalam penerbangan, banyak orang yang kesulitan untuk memasukkan koper atau barang bawaan mereka ke bagasi di atas kursi penumpang. Biasanya bagasi ini sudah penuh sesak dengan barang-barang milik orang lain.

Oleh sebab itu, banyak yang akhirnya memasukkan koper dan barang lainnya ke bagasi yang berada di lambung pesawat. Bagi penumpang, hal ini tidak merepotkan tapi jangan salah prosesnya juga sama sulitnya bagi para petugas yang menyusun barang-barang tersebut.

Hal ini diungkap akun TikTok @djsugue. Ia mengunggah beberapa video yang menunjukkan bagaimana barang-barang dimuat di lambung pesawat komersial. Video itu diambil di Bandara Vancouver, Kanada.

@djsugue

Stacking bags 101 💼🛫 #fyp #foryou #airport #yvr #rampagent #737max #737 #baggage #travel #travelling #vancouver #fun #atwork #fypシ #boeing

♬ sonido original - Valentino

Video itu dimulai seorang staf yang naik ke bagian bawah pesawat, membawa ram untuk membantu jalannya koper masuk. Lalu staf itu mulai menata koper serapi mungkin dan tanpa jarak supaya muat di dalam lambung.

Proses ini harus dilakukan dengan cepat karena bila ia terlalu lama menyusunnya, akan semakin banyak barang masuk dan menyulitkannya bergerak. Bahkan dalam kasus terburuk, ia dapat tertimbun barang-barang tersebut.

Staf itu juga punya trik agar seluruh barang dapat masuk. Koper dengan covernya keras biasanya ditempatkan pada bagian bawah. Sedangkan yang covernya lembut dan lunak ditempatkan di bagian atas untuk dapat mengisi celah.

Sejak pertama kali diunggah, video tersebut telah dilihat lebih dari 13 juta kali. Dalam komentar, banyak pengguna membandingkan rekaman itu dengan permainan Tetris. Deej juga membagikan beberapa video lain yang menunjukkan staf pesawat lain juga menggunakan teknik serupa.



Simak Video "Pria Asal Lamongan Bisa Bikin Pesawat Terbang, Ini Penampakannya"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA