Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 03 Nov 2021 10:02 WIB

TRAVEL NEWS

Ngakalin Kelebihan Bagasi Pesawat? Ini Tips Dari Pramugari

bonauli
detikTravel
Ilustrasi Koper
Ilustrasi koper (iStock)
Jakarta -

Liburan sudah kembali bisa dilakukan. Untuk kamu yang mau traveling dengan naik pesawat, jangan sampai kelebihan bagasi.

Kat Kamalani bekerja sebagai pramugari dari maskapai Amerika Serikat. Dirinya kerap melihat traveler yang kelebihan bagasi dan mengakali awak kabin dengan berbagai cara. Namun caranya seringkali malah merugikan penumpang.

Dilansir dari Daily Star, Kamalani memberikan sebuah tips untuk mengakali kelebihan bagasi dalam video TikTok. Saat bepergian, traveler haruslah membawa minimal satu sarung bantal.

Jika bagasimu kelebihan ketika hendak pulang liburan, sarung bantal ini bisa digunakan. Caranya sederhana, traveler tinggal memasukkan baju-baju ke dalam sarung bantal.

Seketika, traveler terlihat sedang membawa bantal. Dalam penerbangan, membawa bantal tidaklah dikenakan biaya tambahan.

"Trik ini bekerja paling baik saat Anda pulang dari liburan," ujarnya.

Kamalani mengatakan bahwa tips ini adalah game changer. Sejak diunggah, videonya disukai ratusan kali dan dikomentari oleh netizen.

"Ini jenius! Apakah ini akan dihitung sebagai barang pribadi?" komen seorang netizen.

"Saya memasukkan dua sarung bantal," tambah yang lain.

Kelebihan bagasi sering kali diatasi dengan mengeluarkan semua pakaian dan memakainya. Kejadian ini bukan cuma mengundang tawa tapi juga gelengan kepala.

Apalagi kalau terbang dengan maskapai budget. Semua barang ditimbang dengan seksama, sehingga tak ada traveler yang bisa colong-colongan.

Salah seorang netizen bercerita dalam kolom komentar bahwa dirinya pernah membawa bantal yang sesungguhnya ke dalam pesawat. Namun staff maskapai malah memintanya untuk memasukkan bantalnya ke dalam tas jinjing.

"Itulah masalahnya kalau terbang dengan maskapai budget," tulis netizen tersebut.



Simak Video "Wanita Ponorogo Ini Banting Setir dari Pramugari Jadi Wirausaha Plafon"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA