Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 20 Nov 2021 15:38 WIB

TRAVEL NEWS

Kena Covid, 3 Macan Tutul Salju Langka Mati di Kebun Binatang AS

potret macan tutul salju
Foto: Ilustrasi macan tutul salju (Inger Vandyke)
Lincoln -

Sungguh malang nasib ketiga macan tutul salju langka di kebun binatang AS ini. Mereka terpaksa harus kehilangan nyawa akibat terinfeksi COVID-19.

Ketiga macan tutul salju itu meninggal dunia di Kebun binatang anak-anak Lincoln yang berada di negara bagian Nebraska, AS. Pengumuman kematian 3 macan tutul salju langka itu dilakukan oleh pihak kebun binatang melalui akun Facebook mereka.

"Macan tutul salju kami, Ranney, Everest dan Makalu, sangat dicintai oleh seluruh komunitas masyarakat baik di dalam maupun di luar kebun binatang Lincoln," ujar pihak Lincoln Children Zoo, seperti dikutip detikTravel dari 9News, Sabtu (20/11/2021).

"Kehilangan ini sungguh menghancurkan hati kami. Kami semua berduka dengan kabar ini," lanjutnya.

3 Macan tutul salju itu diketahui positif terkena COVID-19 pada bulan Oktober lalu. Mereka menunjukkan tanda-tanda yang mirip dengan infeksi COVID-19 pada manusia.

Setelah menjalani serangkaian tes, baru diketahui bahwa macan tutul salju itu bersama dengan beberapa ekor harimau Sumatera dinyatakan positif menderita COVID-19. Namun untuk kasus harimau Sumatera, mereka bisa pulih kembali setelah terserang COVID-19.

"Dua ekor harimau Sumatera, Axl, dan Kumar, sepertinya telah kembali pulih seperti semula dari penyakitnya," ujar pihak kebun binatang.

Meski ada satwanya yang terinfeksi COVID-19, pihak Lincoln Children Zoo menyetakan bahwa mereka akan tetap buka bagi pengunjung. Mereka menyebut sudah melakukan berbagai tindakan pencegahan untuk meminimalisasi penyebaran COVID-19 dari hewan ke manusia.

"Kami akan terus mengikuti petunjuk dari Asosiasi Dokter Hewan Kebun Binatang Amerika (AAZV) dan juga CDC, untuk memastikan keamanan bagi satwa kami, staff pekerja dan juga pengunjung," perwakilan kebun binatang Lincoln menegaskan.



Simak Video "Progres Signifikan China dalam Konservasi Keanekaragaman Hayati"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA