Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Sabtu, 20 Nov 2021 16:20 WIB

TRAVEL NEWS

Tarif Swab PCR - Antigen Turun, Jumlah Penumpang Bandara Ngurah Rai Meningkat

Femi Diah
detikTravel
Situasi Bandara Ngurah Rai di hari libur akhir pekan Paskah
Ilustrasi Bandara I Gusti Ngurah Rai (Dok. Bandara Ngurah Rai)
Jakarta -

Rata-rata jumlah kedatangan penumpang per hari di terminal domestik Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, meningkat di November ini. Dikaitkan turunnya harga tes swab PCR dan antigen.

Pada Oktober 2021, jumlah penumpang di Bandara I Gusti Ngurah Rai rata-rata per hari sebanyak 7.500 orang. Sementara, dari data kedatangan penumpang di awal November 2021, rata-rata kedatangan penumpang berkisar 6 ribu hingga 8 ribu orang. Bahkan, pada Kamis (18/11/2021) kemarin, sempat tembus 11.053 penumpang.

Kenaikan jumlah penumpang itu dikaitkan harga tes swab PCR dan antigen, yang menjadi syarat perjalanan saat pandemi, makin murah di bulan ini. Bulan lalu, tes PCR masih dibanderol di atas Rp 750 ribu, sedangkan pada bulan November tarifnya di bawah Rp 500 ribu.

Harga tes antigen juga turun. Dari sekitar Rp 200 ribuan menjadi di bawah Rp 100 ribu.

"Sebenarnya, sejak penyesuaian tarif PCR, awal bulan November sudah mulai ada peningkatan jumlah penumpang," kata Relation Manager Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Taufan Yudhistira, seperti dikutip dari CNN Indonesia, Sabtu (20/11).

Sementara itu, asal penumpang di Bandara I Gusti Ngurah Rai terbanyak masih didominasi dari kota itu-itu saja. Yakni, Jakarta, Surabaya, dan Makassar.

Taufan memprediksi bila tidak ada perubahan regulasi atau aturan pembatasan perjalanan bagi masyarakat menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022 kemungkinan rata-rata jumlah penumpang yang datang ke Bali semakin meningkat. Setidaknya, bisa mencapai 9 ribu hingga 10 ribu orang.

"Iya, 9 ribu sampai 10 ribu kalau memang regulasinya (atau) persyaratan saat ini. Rata-rata per hari 9 ribu hingga 10 ribu. Bukan yang datang realisasi, tapi iya rata-rata, paling 9 ribu dan 10 ribu," ujar Taufan.



Simak Video "Syarat Perjalanan Diperketat, Simak Aturan Terbaru PPKM Level 1"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA