Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 22 Nov 2021 15:14 WIB

TRAVEL NEWS

WSBK 2021 Usai, Masih Ada PR MotoGP Tahun 2022

Menparekraf Sandiaga Uno usai melihat langsung progres pembangunan sirkuit Mandalika sambil olahraga lari, Jumat (5/11/2021).
Sirkuit Mandalika Foto: Kemenparekraf
Lombok Tengah -

Gelaran World Superbike (WSBK) 2021 telah usai. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kembali pulang, pun harapan Gubernur NTB di waktu mendatang.

Ajang balap bergengsi WSBK 2021 usai dilangsungkan dari hari Jumat (19/11) hingga Minggu kemarin (21/11). Lantas, tamu-tamu pun mulai kembali pulang.

Salah satunya adalah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang kembali pulang dari Lombok hari Senin ini (22/11/2021). Hal itu pun diketahui dari unggahan di laman Twitter Gubernur NTB Zulkieflimansyah seperti dilihat detikTravel.




"Terima Kasih Mas Gub Jawa Tengah Mas Ganjar yg sudah menyempatkan diri datang ke tempat kami ini. Ditunggu lagi kedatangannya yang berikut-berikutnya," cuit gubernur yang akrab disapa Bang Zul itu.

Hanya di hari yang sama, rombongan anggota DPR Komisi X yang membawahi bidang pendidikan, olahraga dan sejarah datang ke Mandalika. Diketahui, beberapa di antaranya adalah Dede Yusuf dan Dessy Ratnasari yang dahulu dikenal sebagai aktor dan aktris senior.



"Menyambut teman2 Komisi X DPR RI yg pagi ini menyempatkan diri melihat Mandalika. Dua sahabat dari Komisi X DPR RI ini penggemarnya banyak di NTB. Dede Yusuf dan Mbak Dessy 'Tenda Biru' Ratnasari," sambung Bang Zul.

Gelaran WSBK 2021 memang telah usai dan terselenggara dengan sukses. Namun, event akbar itu adalah gerbang menuju event-event balap dunia lainnya di Lombok dan Indonesia.

Di tahun depan misalnya, ada gelaran MotoGP yang akan bertempat di Sirkuit Mandalika. Ini hanyalah awal dari sesuatu yang besar. "20 Maret 2022 kita akan menjadi Tuan Rumah MotoGP. Masih ada waktu untuk berbenah. Memperbaiki yang kurang-kurang dan mempersiapkan diri secara lebih baik lagi," tutup Bang Zul.



Simak Video "Lebih Dekat dengan Mobil Hyundai yang Jadi Safety Car WSBK Mandalika"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA