Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 22 Nov 2021 16:04 WIB

TRAVEL NEWS

4 Aktivitas Liburan Murah di Jogja, Cobalah

Yogyakarta masih PPKM Level 4, namun wisatawan telah memadati kawasan Malioboro. Begini potretnya.
Kawasan Malioboro Yogyakarta (Foto: PIUS ERLANGGA/detikcom)
Yogyakarta -

Bagi sebagian orang, ada kekhawatiran tersendiri dalam merencanakan liburan, yakni budget. Tapi empat kegiatan di Yogyakarta ini begitu murah.

Tidak terasa kita sudah hampir sampai di penghujung tahun 2021. Akhir tahun biasanya identik dengan liburan sebagai ajang refreshing, untuk kembali menyegarkan pikiran dari rutinitas sehari-hari.

Jika Anda tertarik dengan aktivitas liburan murah di Yogyakarta, berikut daftarnya mengutip siaran dari Bobobox:

1. Eksplorasi wisata sejarah

Yogyakarta merupakan kota yang kental akan sejarah dan budaya mulai dari candi, museum, hingga keraton. Kekayaan sejarah ini bisa menjadi opsi bagi kamu yang ingin mengeksplorasi wisata sejarah di Yogyakarta.

Misalnya, untuk masuk ke Keraton Yogyakarta kamu hanya perlu mengeluarkan Rp 7.500 bagi wisatawan lokal dan Rp 15.000 bagi wisatawan mancanegara untuk tiket masuk.

Selain itu, kamu juga bisa mengunjungi Candi Kalasan yang merupakan peninggalan Buddha tertua di Yogyakarta. Untuk masuk ke kawasan Candi Kalasan kamu hanya perlu mengeluarkan Rp5.000. Murah sekali, bukan?

Candi Kalasan di YogyakartaCandi Kalasan di Yogyakarta Foto: Bela Nanda Rizky Sagara/d'traveler

2. Berburu wisata kuliner

Kurang lengkap rasanya apabila mengunjungi suatu daerah tanpa mencicipi kuliner khas daerah tersebut. Yogyakarta sendiri dikenal memiliki kuliner yang tidak hanya enak tetapi juga ramah di kantong.

Beberapa pilihan kuliner yang patut dicoba di antaranya: Gudeg Mbah Lindu, Mie Ayam Bu Tumini, Sate Klatak Pak Pong, dan Soto Batok Mbah Katro. Untuk merasakan kenikmatan makanan di tempat-tempat tersebut kamu hanya perlu mengeluarkan uang mulai dari Rp 8.000 saja!

3. Menjelajahi hidden gem

Yogyakarta terkenal dengan keindahan alamnya, terutama pantai yang begitu memesona. Selain pantai, Yogyakarta juga memiliki hidden gem yang belum diketahui banyak orang, yang sangat cocok untuk kamu yang ingin menenangkan diri dari hiruk pikuk perkotaan.

Beberapa hidden gem yang wajib untuk kamu kunjungi adalah Air Terjun Luweng Sampang, Grojogan Lepo Dlingo, Curug Luweng Sampang, dan Tebing Breksi. Untuk masuk ke kawasan-kawasan wisata ini, kamu hanya perlu mengeluarkan uang mulai dari Rp 2.000 saja. Lebih dari sepadan dengan pengalaman yang ditawarkan.

4. Menginap di hotel kapsul

Hotel kapsul dapat menjadi opsi bagi kamu yang ingin merasakan pengalaman unik dengan budget yang affordable. Saat berlibur ke Yogyakarta, kamu dapat mencoba sensasi unik tersebut dengan menginap di Bobobox Pods Malioboro. Bobobox berkomitmen untuk mengedepankan kenyamanan dan keamanan dengan penerapan protokol kesehatan wajib. Sertifikasi CHSE pun dimilikinya.



Simak Video "Suasana Yogyakarta yang Mulai Alami Peningkatan Wisatawan"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA