Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 23 Nov 2021 06:41 WIB

TRAVEL NEWS

Sambut Nataru, AirAsia Operasikan 9 Rute Domestik dan Beri Bagasi Gratis

Kru pramugari AirAsia dalam penerbangan kembali ke Denpasar hari Kamis ini (14/10).
Foto: (dok AirAsia Indonesia)
Jakarta -

Jelang momen akhir tahun, tak sedikit traveler yang berencana untuk liburan. AirAsia membuka sembilan rute domestik dan memberi bagasi gratis.

Dikutip detikTravel dari siaran persnya, Selasa (23/11/2021), AirAsia Indonesia (kode penerbangan QZ) akan mengoperasikan sejumlah penerbangan berjadwal di rute domestik selama bulan Desember.

Rute domestik yang akan dioperasikan, yaitu Jakarta-Bali PP (28x seminggu), Jakarta-Lombok PP (7x seminggu), Jakarta-Medan PP (14x seminggu), Jakarta-Padang PP (7x seminggu), Jakarta-Pontianak PP (7x seminggu), Jakarta-Pekanbaru PP (4x seminggu), Bali-Bandung PP (7x seminggu), Bali-Surabaya PP (4x seminggu) dan Medan-Yogyakarta PP (3x seminggu).

Rute penerbangan domestik AirAsia di bulan Desember 2021.Rute penerbangan domestik AirAsia di bulan Desember 2021 (dok AirAsia)

"Kami sangat bersemangat untuk menyapa kembali dan melayani pelanggan setia kami di udara. Pembukaan kembali sejumlah rute domestik yang disertai dengan penawaran terbaik ini merupakan respon kami terhadap para pelanggan yang telah menantikan kehadiran kami di rute-rute tersebut," ujar Direktur Utama AirAsia Indonesia, Veranita Yosephine lewat siaran persnya.

Menjelang pengoperasian sejumlah rute ini, AirAsia telah menambah jatah bagasi terdaftar gratis dari sebelumnya 15 kg menjadi 20 kg per penumpang untuk pemesanan baru di platform airasia Super App dan semua agen penjualan tiket AirAsia.

Penambahan ini dilakukan untuk menjawab kebutuhan pelanggan yang akan melakukan perjalanan bersama keluarga atau membawa oleh-oleh. Selain bagasi terdaftar 20 kg, setiap penumpang juga dapat membawa barang bawaan (carry-on baggage) ke dalam pesawat dengan total berat hingga 7 kg dengan ukuran dan jumlah sesuai ketentuan.

AirAsia juga bekerja sama dengan berbagai penyedia layanan kesehatan menyediakan tes dengan harga hemat mulai dari Rp 35.000 untuk tes Antigen dan mulai dari Rp 220.000 untuk tes PCR.



Simak Video "Yang Bikin AirAsia Ride Beda dari Grab dan Gojek"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA