Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 23 Nov 2021 13:35 WIB

TRAVEL NEWS

Sleman Buka Wisata Selama Nataru tapi Minta Tiada Pesta

Kawasan Kaliurang diserbu wisatawan
Kawasan Kaliurang, Sleman, DIY (Foto: Jauh Hari Wawan S/detikcom)
Sleman -

Pemerintah akan memberlakukan PPKM level 3 se-Indonesia ini selama libur nataru. Dispar Kabupaten Sleman meminta pelaku wisata tak mengadakan pesta kembang api.

Kadispar Sleman, Suparmono meminta pelaku usaha pariwisata tak perlu khawatir destinasi wisata bakal ditutup. Sebab, dispar hanya akan membatasi jumlah wisatawan di tiap destinasi.

"Kalau intinya kita enggak menutup ya, sama seperti DIY. Destinasi tetap buka tapi tetap dengan pembatasan sesuai level 3 aja (kuota) 25 persen, memakai PeduliLindungi dan protokol kesehatan lainnya gitu-gitu," kata Suparmono saat dihubungi wartawan, Selasa (23/11/2021).

Kendati tidak ditutup, dispar meminta agar pelaku wisata tidak menggelar pesta kembang api. Ia khawatir jika nantinya akan menimbulkan kerumunan dan berpotensi menyebarkan virus Corona.

"Terus harapannya juga enggak mengadakan pesta kembang api atau apa yang semacam itu yang menimbulkan kerumunan tapi destinasi engga ditutup," ucapnya.

Dispar sendiri, kata Suparmono, tidak akan mengadakan event khusus seperti tahun-tahun sebelumnya. Biasanya dispar mengadakan pesta kembang api di Kaliurang.

"Kami enggak mengadakan. Paling tidak dinas tidak mengadakan, biasanya dinas kan mengadakan event akhir tahun di Kaliurang tapi kita tidak adakan," tutupnya.



Simak Video "Pemerintah Batasi Kumpul-kumpul Saat Nataru Maksimal 50 Orang"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA