Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 27 Nov 2021 20:54 WIB

TRAVEL NEWS

10 Rahasia Hotel yang Diungkap Mantan Pegawai

Tim detikcom
detikTravel
Ilustrasi hotel
Foto: Getty Images/iStockphoto
Jakarta -

Ternyata ada banyak rahasia dunia perhotelan yang jarang diketahui para tamu. Agar menginap di hotel makin nyaman, simak ulasannya berikut ini.

Sejumlah mantan pegawai hotel di berbagai negara banyak mengungkap rahasia hotel ketika mereka masih aktif bekerja. Mayoritas rahasia itu berkaitan dengan kebersihan.

Tapi ada juga tentang tips-tips menginap di hotel yang bisa berguna untuk traveler. Ini daftarnya.

1. Membersihkan gelas menggunakan semir furnitur

Jacob Tomsky, mantan pegawai hotel di New York yang pernah bekerja sebagai resepsionis dan manager housekeeping menceritakan pengalamannya. Dia menuturkan bagaimana cara staf hotel membersihkan kamar tamu, termasuk cara membersihkan gelas yang cukup mengejutkan.

Para pegawai menggunakan semir furnitur untuk membersihkan gelas. "Tentu saja tidak semua, tetapi beberapa dari mereka menggunakan semir furnitur pada gelas minum. Menjaga gelas tetap 'terlihat' bersih juga merupakan bagian dari pekerjaan," kata Jacob.

2. Tisu toilet yang tidak diganti

Mantan pegawai hotel, Janessa Richard mengungkapkan hal tersebut melalui TikTok. Katanya, hotel-hotel termasuk yang mewah, akan menyamarkan bentuk tisu toilet seperti belum pernah digunakan sebelumnya.

"Mereka tidak mengganti tisu toilet antartamu," katanya.

"Jika ada tisu toilet yang tertinggal di gulungan, mereka akan meninggalkannya di sana dan melipat ujungnya agar terlihat cantik," ujarnya.

3. Hati-hati dengan kebersihan makanan prasmanan

Brandi Agustus, seorang perempuan yang mengaku pernah bekerja di sejumlah hotel selama 15 tahun, bilang sarapan prasmanan jauh dari higienis. Dia membagikan pendapatnya itu lewat TikTok.

Dia mengklaim manajemen dan hotel tidak benar-benar serius menyiapkan sarapan buat para tamu. Makanya, banyak standar yang diterabas agar biaya yang dikeluarkan seminim mungkin, termasuk mengabaikan kebersihan.

4. Perilaku tamu yang paling menyebalkan

Seorang mantan karyawan hotel Kanada, Janessa Richard, merasakan hal-hal yang membuat dia jengkel saat bekerja menjadi resepsionis. Menurutnya, tamu selalu ingin mendapatkan sesuatu secara gratis.

5. Jangan rapikan tempat tidur sebelum check-out

Mantan pegawai hotel berpesan, para tamu dilarang merapikan tempat tidur saat mereka akan check-out. Tempat tidur yang rapi justru akan membingungkan pegawai.

"Jika kami pikir Anda belum menggunakan tempat tidur sama sekali, kami mungkin tidak akan mengganti seprai," kata mantan pegawai resor di Australia.

"Jadi, lebih baik tinggalkan saja dalam kondisi terlihat sudah ditiduri," ia menegaskan.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Marriott Hotel Umumkan Bakal Hengkang dari Rusia"
[Gambas:Video 20detik]
BERITA TERKAIT
BACA JUGA