Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 29 Nov 2021 06:11 WIB

TRAVEL NEWS

Iyuh, Pria Terkena Kotoran Manusia yang Terjatuh dari Pesawat

Ilustrasi toilet pesawat
Ilustrasi toilet pesawat (dok. Thinkstock)
Windsor -

Siapa yang menolak kejatuhan rezeki dari langit, tapi pasti tidak mau juga jika kejatuhannya, kejatuhan kotoran manusia. Iuhh...!

Itu rupanya terjadi lho dan dialami seorang pria di Windsor, Inggris yang menerima 'hadiah' mengejutkan di tamannya, gegara pesawat yang lewat di atas rumahnya.

Seperti dilansir BBC, taman dan payung taman pria yang tak disebutkan namanya itu kejatuhan kotoran manusia setelah isi toilet pesawat jatuh dari langit. Tak cuma itu si pria malang tadi juga kena kotoran juga. Padahal, seharusnya pesawat menunggu sampai mendarat untuk mengosongkan isi toiletnya.

Insiden taman kejatuhan kotoran itu dilaporkan anggota dewan lokal, Karen Davies, kepada forum penerbangan Royal Borough of Windsor dan Maidenhead setelah konstituennya menghubungi tentang insiden tersebut pada bulan Juli lalu.

Toilet vakum di pesawat

Biasanya pesawat menggunakan toilet vakum, yang dipatenkan James Kemper pada tahun 1975. Toilet ini menyedot limbah atau kotoran manusia ke dalam tangki penampung yang disimpan sampai pesawat mendarat di landasan. Cairan biru, yang disebut Skykem, kemudian mendisinfeksi kotoran dan membantu menghilangkan bau. Di ketinggian, kotoran manusia itu seharusnya membeku.

"Saya tahu ada beberapa insiden jatuhnya kotoran beku dari pesawat setiap tahun, tapi kali ini kotorannya tidak membeku dan tercecer di taman milik pria itu dengan cara yang tidak menyenangkan," ujar Davies.

"Pria itu selalu ada di tamannya setiap waktu. Jadi itu adalah pengalaman yang sangat tidak menyenangkan. Saya harap tidak terjadi lagi di kediaman kita," ujarnya.

Meski terkena tinja, pria itu cukup berbesar hati, dan tidak akan menuntut maskapai atau meminta kompensasi asuransi.

Sebenarnya maskapai tidak diizinkan untuk membuang limbah toilet dari langit, bahkan pilot tidak memiliki tombol pembuangan isi toilet di kokpitnya. Tapi, mengapa sampai ada insiden ini?

Mengutip The Guardian, limbah toilet itu bisa saja tidak membeku karena pesawat tidak cukup tinggi sehingga udaranya tidak cukup dingin untuk membekukan kotoran.

Seorang anggota dewan pada pertemuan tersebut, John Bowden, menyebut insiden hanya bisa terjadi dengan rasio satu dalam satu miliar.

Yang lain, Geoff Paxton, yang memiliki pengalaman 40 tahun bekerja di bandara, mengatakan insiden kejatuhan kotoran ini sangat langka dan belum pernah melihatnya dalam waktu cukup lama. Toilet vakum di pesawat modern biasanya sangat aman.

Namun, ketika pesawat mengalami tekanan yang lebih rendah di bawah 6.000 kaki, bisa saja ada sesuatu yang keluar dari ventilasi pada ketinggian rendah.



Simak Video "Pria Asal Lamongan Bisa Bikin Pesawat Terbang, Ini Penampakannya"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
dMentor
×
Gara-gara NFT Ghozali
Gara-gara NFT Ghozali Selengkapnya