Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 30 Nov 2021 17:49 WIB

TRAVEL NEWS

Luhut: Hati-hati, Jangan Sampai Pembatasan Sosial Ketat Lagi!

Tim detikcom
detikTravel
Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan (YouTube Sekretariat Presiden)
Foto: Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan (YouTube Sekretariat Presiden)
Jakarta -

Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengingatkan agar masyarakat membatasi mobilitas. Itu agar tidak perlu ada pembatasan super ketat lagi.

Luhut menyebut aktivitas dan mobilitas masyarakat di luar rumah mulai naik signifikan. Bahkan, kenaikan mobilitas warga saat ini sudah melampaui periode libur lebaran 2021.

Itu ditunjukkan dalam hasil survey Google Mobility di kawasan Jawa-Bali dan Indeks Belanja Masyarakat. Dari indikator tersebut menunjukkan bahwa mobilitas masyarakat sudah cukup signifikan dibandingkan data pada periode Libur Idul Fitri 2021.

Luhut , yang juga menjabat sebagai koordinator PPKM Jawa-Bali, meminta masyarakat hati-hati terhadap indikasi kenaikan kasus Covid-19. Dia juga berhitung periode libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

"Oleh karena itu, kita harus berhati-hati terhadap indikasi adanya kenaikan kasus dan mobilitas, terutama menghadapi periode Nataru supaya jangan sampai terulang pembatasan sosial yang ketat," kata Luhut, Selasa (30/11/2021).

Walaupun tren Covid-19 di Jawa-Bali relatif stabil, Luhut menyebut saat ini tengah terjadi peningkatan nilai penambahan kasus aktif. Khusus di Jawa-Bali, peningkatannya terjadi selama empat hingga lima hari beruntun.

Berdasarkan hasil penilaian pada 27 November 2021 terdapat penambahan 23 kabupaten/kota yang masuk ke dalam level 2 dan sebanyak 8 Kabupaten Kota yang masuk ke dalam level 1. Jakarta menjadi salah satu wilayah yang naik level dari level 1 ke level 2.



Simak Video "Luhut Buka Suara Disebut 'Menteri Segala Urusan'"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA