Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 05 Des 2021 15:20 WIB

TRAVEL NEWS

78 Event Besar Siap Menanti Traveler di Bandung Tahun Depan

Wisma Putra
detikTravel
Puluhan event bakal digelar di Kota Bandung pada tahun 2022 mendatang. Dari 78 event, akan ada 10 event istimewa yang digelar di Kota Kembang. Apa saja?
Foto: (Wisma Putra/detikcom)
Bandung -

Ada 78 event besar menanti traveler tahun 2022 mendatang di Kota Bandung, Jawa Barat. Dari 78 event itu, ada 10 event yang terbilang istimewa. Apa saja?

78 event ini masuk dalam Bandung Calendar of Event 2022 yang dilaunching langsung oleh Sekda Kota Bandung Ema Sumarna dan Kadisbudpar Kota Bandung Dewi Kenny Kaniasari di Hotel El-Royale, Kota Bandung, beberapa waktu lalu.

"Ada 78 event dan ada 10 atau top ten, ini sudah dikurasi. Online dan offline penyelenggaranya, mengikuti situasi dan kondisi," kata Kadisbudpar Kota Bandung Dewi Kenny Kaniasari usai launching.

10 event istimewa ini akan diselenggarakan para tahun 2022 mendatang, salah satunya kegiatan Bandung Kota Angklung.

"Bandung Kota Angklung, kesiapan ini ada, sejak tahun lu, kita bikin kajian bekerjasama dengan akademisi, karena gini, angklung ini harus dilestarikan dan ini bukan hanya milik Kota Bandung tapi Indonesia secara nasional tapi kaki berinisiatif, Bandung sudah ada ekosistem angklungnya mulai dari perajian, prodi di ISBI dan juga para pelaku juga senimannya ada di Kota Bandung," ungkap Kenny.

"Kami percaya diri deklarasikan angklung ini potensi besar di Kota Bandung, Bandung Kota Angklung," tambahnya.

Kenny menyebut, Bandung Calendar of Event 2022 ini acaranya bakal lebih berkualitas dengan inovasi seluruh masyarakat Kota Bandung.

"Temanya inovasi dan smart, bisa menciptakan inovasi, sekarang kita lebih ke kualitas, rata-rata sebulan dua event, ada bedanya tahun lalu banyak yang dipending dan enggak jadi, karena ada PSBB dan PPKM," tuturnya.

Kenny menargetkan, dengan serangkaian kegiatan ini bisa mendatang banyak wisatawan nusantara dan wisatawan mancanegara.

"Kita berharap minimal, namanya juga baru pemula parawista kita Bandung bergerak kembali, bangkit kembali, mungkin targetnya tidak seperti sebelum pandemi karena kita masih ada pembatasan secara sosial dan mobilitas. Target di RPJMD 3 jutaan, yang biasanya 8 jutaan, wisatawan total, wisman dan wisnus," jelasnya.

BACAJUGA:

Selanjutnya: 78 Event Diharap Bisa Berjalan Lancar

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Kawah Putih dan Glamping Lakeside Bersiap untuk Uji Coba Pembukaan"
[Gambas:Video 20detik]
BERITA TERKAIT
BACA JUGA