Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 05 Des 2021 20:20 WIB

TRAVEL NEWS

Perubahan Iklim Bikin Banyak Burung Albatros Cerai, Padahal Mereka Setia

Tim detikcom
detikTravel
Laysan, burung albatros
Foto: Ilustrasi burung Albatros (CNN)

Francesco mengatakan ada dua kemungkinan yang menyebabkan angka perpisahan albatros meningkat. Pertama, terkait dengan perjuangan hubungan jarak jauh.

Air yang semakin hangat membuat waktu berburu mereka menjadi lebih lama dan mereka pun harus terbang lebih jauh. Jika burung gagal kembali pada waktunya untuk musim kawin, pasangannya bakal mencari pasangan baru.

Kedua, terkait tingkat stres. Hormon stres albatros naik di lingkungan yang lebih keras, seperti saat air menjadi lebih hangat.

Dengan kondisi perkembangbiakan yang lebih sulit, dan kelangkaan makanan, hal itu dapat menyebabkan lebih banyak albatros mengalami stres dan mereka bisa disalahkan karena "kinerjanya memburuk"- yang pada akhirnya dapat memicu perceraian, kata Francesco.

Penelitian ini dilakukan karena banyak populasi albatros di dunia mengalami masalah. Data dari 2017 menunjukkan jumlah pasangan spesies yang berkembang biak hanya setengah dari jumlah mereka di tahun 1980-an.

Francesco mengatakan di Kepulauan Falkland, ini bukan masalah bagi populasi albatros. Namun, di daerah lain yang populasi albatrosnya sedikit, fakta ini mengkhawatirkan.

"Suhu naik dan akan terus naik, jadi ini mungkin akan menimbulkan lebih banyak gangguan," katanya.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Jokowi Beri Arahan soal Perubahan Iklim, Singgung Mitigasi-Big Data"
[Gambas:Video 20detik]

(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA