Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Selasa, 07 Des 2021 08:43 WIB

TRAVEL NEWS

Selamat! Ini Para Pemenang Co-Branding Awards 2021 Kemenparekraf

Syanti Mustika
detikTravel
Selamat! Ini Para Pemenang Co-Branding Awards 2021 Kemenparekraf
Foto: Syanti Mustika/detikcom
Jakarta -

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menyerahkan penghargaan kepada mitra yang membantu mengerek jenama Wonderful Indonesia. Terdapat empat kategori penghargaan.

Kegiatan 'Co-Branding Awards 2021' ini dilaksanakan di Balairung Soesilo Soedarman Jakarta pada Senin (6/12/2021). Penghargaan ini diberikan langsung oleh Menparekraf Sadiaga Uno.

"Kita mengucapkan terima kasih kepada para mitra branding yang berada di bawah koordinasi Deputi di bidang pemasaran. Di tengah-tengah tantangan ekonomi kita meningkatkan inovasi, adaptasi dan hari ini kita kolaborasi dan terus kita dorong hingga memiliki brand yang jauh lebih kuat lagi," kata Sandiaga Uno.

Sejalan dengan yang disampaikan Sandiaga, Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf, Nia Niscaya, memaparkan tujuan dari kerja sama dengan para mitra. Salah satunya, meningkatkan brand equality Wonderful Indonesia di pasar domestik dan global.

"Tujuan kerja sama ini adalah meningkatkan brand equality Wonderful Indonesia di pasar domestik dan global, memperluas penetrasi pasar dan memperkuat brand exposure, meningkatkan efektivitas dan efisiensi pasar, melakukan sharing resource di antara dua kedua belah pihak, sehingga hasilnya menjadi maksimal, dan memberi kesempatan kepada masing-masing pihak untuk memperkuat brandnya," kata Nia.

Nia juga mengatakan terdapat 51 mitra yang bekerja sama dengan Kemenparekraf di tahun 2021. Dan, terdapat empat kategori untuk penghargaan yang diberikan pada tahun 2021.

Berikut para pemenang 'Co-Branding Awards 2021'.

1. The Most Participate Brand :

Gold: Grab
Silver: BRI
Bronze: Sea Safari Cruise

2. The Most Creative Brand

Bronze : Nutrifood
Silver: BRI
Gold: element

3. The Most Collaborative Brand

Bronze : tiket.com
Silver: Sweet Escape
Gold: element

4. The Best Associate Brand Exposure

Bronze: KAI Wisata
Silver: BRI
Gold: tiket.com

Sandiaga juga mengatakan kerjasama bersama para brand sangat penting. Apalagi di tengah pandemi COVID-1919, pariwisata dan semua pihak harus bergandengan tangan.

"Kemenparekraf tidak bisa bergerak sendiri dalam membangun kembali pariwisata, memulihkan sektor ekonomi kreatif yang dimana perlu bermitra. Kita perlu bergandengan tangan, kita perlu bergotong-royong. Dan harapannya dalam 51 kolaborasi brand ini bisa memberikan satu semangat agar ekonomi kembali bergerak dan lapangan kerja kembali terbuka," kata dia.

Selamat kepada para pemenang!



Simak Video "Instagram Kemenparekraf Sempat Kena Hack"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA