Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 07 Des 2021 16:57 WIB

TRAVEL NEWS

Kawasan Pantai Ancol Diterpa Rob, Pengelola: Baru Pertama Kali

ROB di kawasan Ancol, Selasa pagi (7/12/2021).
Foto: (dok screenshoot video)
Jakarta -

Hari ini beredar video kawasan pantai Ancol yang banjir karena diterpa rob. Pengelola membenarkan, baru pertama kali terjadi.

Pagi ini media sosial diramaikan oleh video kawasan pantai Ancol yang kebanjiran akibat rob atau air pasang. Dilihat detikTravel, Selasa (7/12/2021), di bagian bawah video tertulis waktu kejadian yang adalah pagi hari Selasa ini.

Terkait video itu, pihak Ancol pun membenarkan materi di dalam video tersebut. Dihubungi oleh detikTravel, Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk Ariyadi Eko Nugroho mengatakan kalau peristiwanya terjadi pagi hari tadi.

"Hal ini terjadi sekitar jam 11, dan jam 12 sudah tertanggulangi. Rob hari ini cukup tinggi," ujar Eko.

Dijelaskan oleh Eko, Rob yang terjadi pagi ini terjadi di sekitar pantai wisata Ancol. Akibatnya, sejumlah jalur pejalan kaki di tepi pantai jadi tergenang air.

Menurut Eko, hal itu baru pertama kali terjadi sepanjang sejarah Ancol. "Baru kali ini. Alhamdulillah saat ini sudah kondusif kembali," jelas Eko.

Kawasan Ancol paska ROB Selasa pagi (7/12/2021).Kawasan Ancol paska banjir ROB Selasa pagi (7/12/2021) (dok Ancol)

Banjir ROB itu juga tak hanya terjadi di sepanjang kawasan pantai Ancol saja. Hal serupa juga terjadi di daerah Pademangan yang tak jauh dari Ancol.

"Di wilayah sekitar Ancol juga cukup tinggi limpasannya," terang Eko.

Lebih lanjut, pihak Ancol juga telah memiliki sejumlah antisipasi untuk menanggulangi hal serupa terjadi. "Kami maksimalkan sistem drainase serta pompa air yang ada untuk antisipasi terjadi hal serupa. Mudah-mudahan tidak terjadi lagi sih," pungkasnya.

Tonton juga tayangan e-Life tentang kasus Gala Sky dan hukum waris dalam Islam:

[Gambas:Video 20detik]



(rdy/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA