Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 09 Des 2021 13:35 WIB

TRAVEL NEWS

PPKM Level 3 Batal, Pemda Bali Ingin Turis Lokal Naik 50 Persen

CNN Indonesia
detikTravel
Pura Luhur Uluwatu, Bali
Ilustrasi Bali (Getty Images/iStockphoto/R.M. Nunes)
Denpasar -

Pemerintah Provinsi Bali merespons positif kebijakan pemerintah membatalkan rencana Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 saat Natal dan tahun baru (Nataru).

Mereka berharap kebijakan itu bisa membuat kunjungan wisatawan domestik ke Bali naik 50 persen pada saat Nataru nanti.

"Kita, masih fokus pada wisatawan domestik, sebagaimana terjadi tahun-tahun sebelumnya. Walaupun, tahun ini tanpa kegiatan yang berlebihan pada malam tahun baru. Saya yakin akan mampu meningkatkan jumlah kunjungan sekitar 50 persen," ujar Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati atau Cok Ace saat dikonfirmasi, Selasa (7/12).

"Harapan ini, juga tidak lepas dari ketersediaan fasiltas transportasi yang ada, yang saat ini masih sangat terbatas, khususnya saat weekend," sambungnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Pemerintah batal menerapkan PPKM level 3 di seluruh wilayah Indonesia pada musim libur Natal dan tahun baru nanti.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan keputusan itu diambil karena Indonesia sudah lebih siap menghadapi corona di musim libur natal dan akhir tahun ini. Hal itu tercermin dari jumlah tes dan telusur yang lebih tinggi dari tahun lalu.

"Pemerintah memutuskan untuk tidak akan menerapkan PPKM Level 3 pada periode Nataru pada semua wilayah. Penerapan level PPKM selama Nataru akan tetap mengikuti asesmen situasi pandemi sesuai yang berlaku saat ini, tetapi dengan beberapa pengetatan," kata Luhut dalam keterangan tertulis di situs Kemenko Marves, Selasa (7/12).

Hanya walau PPKM Level 3 dibatalkan, traveler harus tetap mawas diri dan menerapkan prokes dengan sebaik-baiknya. Jangan sampai kurva kembali melonjak pasca libur Nataru.



Simak Video "Pemerintah Batasi Kumpul-kumpul Saat Nataru Maksimal 50 Orang"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA