Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 15 Des 2021 15:05 WIB

TRAVEL NEWS

Aneka Barang yang Diembat Tamu Hotel: Baterai Remote TV Sampai Kasur!

Putu Intan
detikTravel
Ilustrasi hotel
Foto: Getty Images/iStockphoto
London -

Bicara tentang tingkah tamu hotel memang tak ada habisnya. Termasuk kebiasaan menggondol barang hotel yang bikin tak habis pikir.

Ketika menginap di hotel, tamu dapat menikmati berbagai fasilitas. Termasuk juga menggunakan produk-produk gratis seperti sabun, teh dan kopi, sampai sandal.

Namun ada juga tamu yang tak puas dengan barang-barang tadi. Diberi hati minta jantung, agaknya ini tepat digunakan untuk menyebut para tamu yang suka mencuri barang di luar yang gratis tadi.

Dilansir dari The Sun, Rabu (15/12/2021) seorang manajer hotel mengungkapkan barang-barang yang paling sering dikutil tamu. Barang pertama adalah tisu toilet.

Kata dia, ada saja tamu yang meminta jatah lebih untuk tisu toilet. Padahal, hotel sudah menyiapkan tisu yang cukup digunakan selama tamu menginap.

"Menjengkelkan ketika tamu meminta tambahan tisu toilet padahal kami sudah menempatkan dua gulungan baru setiap hari. Ternyata mereka ingin membawa pulang lebih banyak tisu," katanya.

"Ini bahkan terjadi pada tamu yang menginap di kamar suite seharga lebih dari 800 euro (Rp 12,9 juta) semalam," imbuhnya.

Yang lebih mengagetkan lagi, ada juga tamu yang suka mencuri baterai remote TV. Ini menyebabkan tamu setelah tamu tadi tak bisa menggunakan remote.

"Tamu yang paling kami benci adalah mereka yang mencuri baterai dari remote control televisi. Itu tidak mahal tapi sangat merepotkan untuk tamu berikutnya," ujarnya.

Tamu-tamu yang lebih kurang ajar bahkan mencoba merampok barang-barang besar seperti ornamen dan lukisan. Tak sampai di situ, ada juga tamu yang nekat mencuri kasur dari hotel bintang lima. Jika tertangkap, mereka akan berkilah dengan mengatakan bahwa itu adalah kecelakaan.



Simak Video "Terekam CCTV! Aksi Maling Gasak Motor Karyawan Minimarket Tasik"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA