Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 16 Des 2021 06:10 WIB

TRAVEL NEWS

Tiket Kereta Ini Bisa Dimakan, Mengandung Ganja Lagi

bonauli
detikTravel
Tiket metro Jerman bisa dimakan mengandung ganja
Tiket metro mengandung ganja (AFP)
Berlin -

Tak ada yang istimewa dari tiket kereta api umum. Namun, beda cerita dengan yang ini karena bisa dimakan.

Dilansir detikTravel dari AFP, Kamis (16/12/2021), jaringan transportasi umum di Berlin membuat tiket Metro atau kereta api yang bisa di makan. Ini merupakan inovasi terbaru edisi natal.

Alasannya karena perjalanan dapat menyebabkan stress, apalagi di tengah pandemi. Tiket ini diharapkan agar bisa mengurangi stress saat perjalanan di waktu Natal.

"Dengan cara ini Anda dapat melakukan perjalanan tanpa repot keliling Berlin sepanjang hari dan kemudian hanya menelan stres Natal Anda bersama dengan tiket Anda," kata operator transportasi umum BVG, yang dikenal dengan aksi pemasarannya yang unik dikutip dari AFP.

Tiket yang masing-masing berharga 8,80 euro (Rp 142 ribu) itu dijual hingga Jumat pekan ini. Bahannya terbuat dari kertas yang dapat dimakan dan ditaburi tak lebih dari tiga tetes minyak rami yang dipercaya dapat memiliki efek menenangkan menurut BVG.

Tiket ini berlaku selama 24 jam dan sepenuhnya legal. Siapa pun yang naik Metro akan mendapatkannya.

"Minyak hemp 100 persen vegetarian dan juga jadi saus salad yang sangat baik," tambahnya.

Minyak hemp sendiri atau hempseed oil terbuat dari ekstrak biji ganja. Dia juga menunjukkan bahwa pelanggan juga bisa mengoleskan tiket itu ke doner kebab Berlin yang terkenal atau makan favorit lainnya.

Ini bukan pertama kalinya BVG membuat inovasi unik. Pada 2018, ratusan orang rela antre panjang di pagi hari ketika BVG meluncurkan sepasang sepatu Adidas edisi terbatas yang juga berfungsi sebagai tiket metro tahunan.

Dijual seharga 180 euro (Rp 2,9 juta), sepatu dengan desain penutup kursi di kereta U-Bahn Berlin dilengkapi dengan tiket tahunan yang biasanya bernilai 761 euro (Rp 12,2 juta).



Simak Video "Polisi Tangkap 3 Pelaku Spesialis Pencuri Rel Kereta Api di Cianjur"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA