Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 26 Des 2021 15:10 WIB

TRAVEL NEWS

China yang Kembali Lockdown

Tim detikcom
detikTravel
Kehidupan Umat Muslim di China
Ilustrasi Xian di China (Elvan Dany Sutrisno/detikcom)
Xian -

Pemerintah China mencatat kenaikan COVID-19 yang cukup signifikan di Kota Xian. Alhasil, kota itu harus lockdown ketat kembali.

Pemerintah China menerapkan lockdown di kota Xian setelah kasus COVID-19 meningkat di kota berpenduduk 13 juta orang tersebut. Jumlah kasus harian meningkat selama enam hari berturut-turut sejak 17 Desember, menurut laporan kantor berita Reuters pada hari Kamis (23/12).

Pengumuman lockdown juga memicu kepanikan warga yang memborong barang-barang. Media milik Pemerintah China melaporkan semua warga diperintahkan tinggal di rumah, kecuali jika memiliki alasan mendesak.

Hanya satu orang dari setiap rumah tangga yang diizinkan keluar setiap dua hari untuk membeli keperluan rumah tangga. Sejumlah warga mempertanyakan, apakah satu orang per keluarga itu akan benar-benar boleh keluar rumah.

"Manajemen kompleks perumahan mengatakan kami bisa keluar rumah jika punya hasil tes PCR selama 48 jam terakhir. Tapi bagaimana kami bisa tes kalau tidak bisa keluar?" demikian salah satu unggahan di media sosial Weibo.

"Tidak ada tempat tes di kompleks perumahan! Benar-benar kebijakan yang kontradiktif!" tambahnya.

Rabu kemarin, Xian melaporkan 52 kasus baru COVID-19 yang ditularkan secara lokal dalam 24 jam terakhir. China mengadopsi langkah pengendalian pandemi yang ketat, dengan kebijakan nol penularan, sehingga lockdown dan tes massal sering dilakukan.

Langkah-langkah tersebut semakin ditingkatkan dalam beberapa hari terakhir menjelang dimulainya Olimpiade Musim Dingin yang akan digelar di Beijing pada 4 Februari mendatang.

Selanjutnya: Lockdown super ketat dilakukan

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "China yang Sibuk Lockdown Kala Negara Lain Siap-siap Endemi"
[Gambas:Video 20detik]
BERITA TERKAIT
BACA JUGA