Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 27 Des 2021 13:45 WIB

TRAVEL NEWS

Kawasan Kaliurang Diserbu Pelancong Saat Libur Natal

Kawasan Wisata Kaliurang, Sleman saat momen libur Natal
Kawasan Wisata Kaliurang, Sleman saat momen libur Natal (dok Pemkab Sleman)
Sleman -

Kawasan wisata Kaliurang, Kabupaten Sleman jadi pilihan para pelancong untuk menghabiskan waktu libur Natal 2021 ini. Hal ini tentunya menjadi berkah tersendiri bagi pelaku wisata.

"Wisata Kaliurang pada libur Natal dikunjungi sekitar 10.379 wisatawan, ada kenaikan sekitar 37 persen dibanding liburan akhir pekan minggu lalu dengan angka kunjungan sejumlah 7.539 wisatawan," kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman Suparmono kepada wartawan, Senin (27/12/2021).

Kunjungan ke destinasi-destinasi wisata, kata Suparmono, secara jumlah bervariasi. Ia menyebut di beberapa destinasi ada tren kenaikan kunjungan ada juga yang tetap ataupun turun dibanding dengan libur akhir pekan minggu lalu.

"Untuk kawasan Kaliadem kunjungan libur Natal sekitar 5.928 wisatawan dan libur akhir pekan yang lalu sebanyak 5.898 wisatawan," sebutnya.

Sedangkan kunjungan di destinasi lain pada libur Natal seperti di Jogja Bay 5.900-an pengunjung, Merapi Park 1.100-an pengunjung, Studio Alam Gamplong sekitar 1.200-an pengunjung, dan Tebing Breksi lebih dari 4.000 pengunjung.

Pria yang akrab disapa Pram itu mengatakan pada momen libur Natal turis yang datang banyak dari kalangan keluarga. Berbeda dari pekan sebelumnya yang didominasi oleh rombongan besar.

"Minggu lalu kunjungan didominasi oleh rombongan-rombongan besar dengan kendaraan bis, sedangkan pada libur Natal 2 hari ini didominasi wisatawan kelompok-kelompok kecil atau keluarga," ungkapnya.

Di sisi lain, Pram menilai pengelola destinasi dan usaha pariwisata, maupun wisatawan masih konsisten dalam penerapan protokol kesehatan.

"Rata-rata pengelola destinasi wisata dan usaha pariwisata di Sleman sudah konsisten menerapkan prokes dan wisatawan cenderung mematuhi prokes yang diterapkan pengelola setempat," tutupnya.



Simak Video "12 Orang Jadi Tersangka Pengeroyokan yang Tewaskan Suporter PSS Sleman"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/sym)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
e-LIfe
×
Perilaku Selingkuh dari Faktor Genetika, Apa Iya?
Perilaku Selingkuh dari Faktor Genetika, Apa Iya? Selengkapnya