Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 29 Des 2021 18:40 WIB

TRAVEL NEWS

Sandiaga Prediksi Indonesia Menang 2-1 di Final Piala AFF 2020

Sandiaga Uno
Foto: Sandiaga Uno (Farih Maulana Sidik/detikcom).
Jakarta -

Indonesia akan melawan Thailand dalam Final Piala AFF 2020 leg pertama. Menparekraf Sandiaga Uno memprediksi kemenangan dengan skor 2-1 untuk Skuad Garuda.

Bertempat di National Stadium Singapore, Timnas Indonesia akan melawan Timnas Thailand dalam Final Piala AFF 2020. Laga Final Piala AFF 2020 ini akan berlangsung dalam 2 leg.

Leg pertama akan digelar hari Rabu (29/12/2021) malam ini. Sedangkan leg kedua akan berlangsung pada Sabtu (1/1/2022).

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Uno berharap Timnas bisa mengalahkan negara berjuluk Gajah Putih itu.

"Hari ini merupakan hari yang sangat bersejarah bagi sepak bola Indonesia, Timnas Indonesia kembali berhadapan dengan Thailand dalam leg pertama final Piala AFF 2020," kata Sandiaga Uno dalam sebuah video yang diterima detikTravel, Rabu (29/12/2021).

"Kita semua berharap agar Skuad Garuda dapat menaklukan Skuad Gajah Perang di National Stadium di Kallang, Singapura malam nanti," imbuh pria yang hobi berolahraga ini.

Sebagai penggila bola dan Timnas Indonesia, Sandiaga pun memprediksi kemenangan untuk Indonesia. Skornya, cukup 2-1 saja untuk Indonesia.

"Skornya saya prediksi cukup 2-1 untuk kemenangan Tim yang dipimpin Asnawi-putra Asli Makassar," kata mantan Wagub DKI Jakarta ini.

Sandiaga menyebut jika menang, Timnas Indonesia akan membuat nama Indonesia semakin harum, tak hanya di kawasan Asia Tenggara, tapi juga dunia. Selain itu, kemenangan Timnas Indonesia dapat menjadi semangat untuk bisa sukses dan bekerja keras.

"Kemenangan Timnas bukan hanya mengharumkan nama baik bangsa, tetapi memberikan semangat kepada kita semua untuk bekerja keras, menciptakan peluang usaha dan membuka lapangan kerja," ujar Sandiaga Uno.

"Sukses buat Timnas Indonesia, terbanglah tinggi Garudaku," tutupnya.



Simak Video "Kabar Baik! Kunjungan Wisman ke RI Meroket Hingga 40 Persen"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA