Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 30 Des 2021 17:04 WIB

TRAVEL NEWS

Rahasia Hotel yang Harus Diketahui - Kampung Mewah Pelaku Kawin Kontrak

Tim Detikcom
detikTravel
Ilustrasi hotel
Ilustrasi hotel (CNN)
Jakarta -

Tren staycation di hotel menggema saat pandemi COVID-19. Ternyata ada banyak rahasia mengejutkan soal kamar hotel.

Janessa Richard adalah seorang mantan karyawan hotel di AS. Lewat Tiktok, dia sering membagikan video tips dan trik menginap di hotel. Semua itu berdasarkan pengalamannya sewaktu jadi karyawan hotel.

Videonya pun kerap viral. Yang terbaru, Janessa mengungkapkan beberapa rahasia yang hanya diketahui oleh para pekerja hotel kepada traveler. Salah satunya adalah soal gelas air yang biasa disediakan di kamar hotel.

Janessa meminta agar traveler tidak asal memakai gelas tersebut untuk minum air, karena biasanya para pekerja hotel tidak mencuci atau membersihkan gelas tersebut.

"Hampir di semua kamar standar yang kamu pesan pasti disediakan gelas dan botol air minum. Saya tidak merekomendasikan kamu untuk minum dari gelas itu karena mereka tidak akan mengganti gelas itu selama masih terlihat bersih," kata Janessa.

"Tentu saja ketika gelas itu sudah dipakai, mereka akan menggantinya dengan gelas baru. Tapi percayalah, bila gelas itu terlihat tidak pernah disentuh, maka mereka akan meninggalkannya untuk tamu yang berikutnya," dia menambahkan.

Satu rahasia lagi yang diungkapkan Janessa adalah, jangan pernah berjalan di atas karpet hotel tanpa memakai alas kaki karena karpet hotel jarang dibersihkan dengan menyeluruh dan itu sangat menjijikkan.

"Jadi, pastikan Anda mengenakan kaos kaki atau sandal ketika berada di hotel," dia menambahkan.

Tips menginap di hotel selanjutnya adalah datang terlambat dari jam check-in. Sebagai contoh, hotel menetapkan jam check in pukul 13.00, tapi cobalah datang terlambat, di malam hari misalnya. Siapa tahu traveler bakal mendapatkan upgrade kamar dengan penawaran spesial.

"Check in terlambat di malam hari terkadang berarti bisa mendapat upgrade kamar secara gratis atau upgrade kamar dengan rates yang sudah didiskon," kata mantan karyawan hotel yang enggan menyebutkan identitasnya.

"Kami akan berusaha untuk menjual setiap kamar suite yang tersisa di malam hari dengan diskon hampir mencapai 80%. Kami hanya ingin kamar-kamar itu tidak kosong. Terkadang jika kami kelebihan menjual kamar, tamu yang terlambat dan datang di tengah malam, akan dapat upgrade ke kamar suite secara gratis karena kami tidak memiliki pilihan lain," ungkap karyawan hotel lainnya.

Tak hanya itu, tips viral selanjutnya adalah tidak langsung rebahan di selimut kasur. Menurut Janessa, mantan pegawai hotel, biasanya karyawan hotel jarang sekali mencuci selimut tersebut. Biasanya para karyawan hotel hanya merapikannya saja. Dia tahu rahasia itu karena dulu pernah bekerja sebagai karyawan hotel selama beberapa tahun.

"Jadi, saya pernah bekerja di hotel beberapa tahun lalu dan saya rasa akan menyenangkan untuk memberi tahu kamu beberapa rahasia hotel yang mungkin kamu belum tahu," kata Janessa di video Tiktoknya.

Janessa memang kerap membagikan tips dan trik menginap di hotel lewat video Tiktok. Videonya juga kerap viral, terutama soal rahasia hotel yang traveler belum tahu.

"Ok, jadi pertama, kebanyakan hotel tidak mencuci selimut mereka. Mereka mungkin menyucinya setahun sekali, yang mana itu sangat menjijikkan. Jadi, ketika kamu sampai di kamar hotel, jangan langsung berbaring di atas selimut, copot dulu selimutnya," ungkap Janessa.

Sementara itu, menurut mantan karyawan hotel lainnya, kasur hotel itu tidak sebersih yang traveler kira. Terkadang, kita akan menjumpai kutu busuk atau serangga lainnya, meskipun hotel itu termasuk hotel berbintang.

"Setiap hotel pasti punya serangga kasur di beberapa titik. Itu bukan kesalahan pihak hotel, kami memperhatikan tamu-tamu dari luar negeri yang terkadang tak sengaja membawa mereka," kata seorang mantan karyawan hotel yang tidak mau disebut identitasnya.

Berita seputar rahasia hotel itu menjadi berita terpopuler bulan Juni, disusul soal Jakarta yang tengah genting karena peningkatan kasus COVID dan kampung mewah tempat pelaku kawin kontrak di Jawa Barat.

Berikut beberapa berita populer di bulan Juni 2021:



Simak Video "Year In Review 2021: Kilas Balik Penanganan COVID-19 di 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA