Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 04 Jan 2022 10:13 WIB

TRAVEL NEWS

8 Negara yang Batalin Perayaan Tahun Baru 2022

Syanti Mustika
detikTravel
Ilustrasi pergantian tahun di Singapura
Foto: (Reuters)
Paris/India -

Penyebaran Omicron yang begitu cepat membuat pesta akhir tahun di beberapa negara terpaksa dibatalkan. Berikut negara-negara yang membatalkan pesta Tahun Baru.

Kemeriahan pergantian Tahun Baru selalu menjadi opsi bagi traveler untuk liburan kemana di penghujung tahun. Namun semenjak pandemi, pesta Tahun Baru pun terbatas, apalagi diperparah dengan adanya Omicron yang membuat batal pesta di banyak negara.

Dilansir dari CNN, Selasa (4/1/2022) berikut beberapa negara yang punya perayaan Tahun Baru yang megah dan spektakuler namun batal dilaksanakan di pergantian tahun 2022.

1. Athena, Yunani

Tidak ada pertunjukan kembang api di atas Acropolis tahun ini. Menteri Kesehatan Thanos Plevris mengatakan dalam jumpa pers pada Kamis (23 Desember) bahwa semua perayaan Natal dan Tahun Baru publik yang direncanakan oleh pemerintah kota dibatalkan.

Semua pelancong yang tiba di Yunani diminta untuk mengikuti tes Covid-19 pada hari kedua dan keempat setelah kedatangan mereka. Ini juga untuk mendukung persyaratan memberikan hasil tes negatif untuk masuk ke Yunani.

Masker wajib lagi di ruang indoor dan outdoor. Untuk supermarket dan angkutan umum, diperlukan masker ganda atau masker pelindung tinggi. Langkah-langkah itu akan berlangsung hingga 3 Januari, ketika menurut Plevris, lebih banyak pembatasan mungkin diajukan mengenai tempat-tempat olahraga dan hiburan.

2. Atlanta, Georgia

Ibu kota Georgia membatalkan Peach Drop Malam Tahun Baru di Underground Atlanta karena meningkatnya jumlah kasus Covid-19, menurut tweet dari Underground Atlanta.

"Meskipun kami sedih melewatkan pesta dan pertunjukan musik tahun ini, kami sangat bersemangat untuk membawa Peach Drop kembali tahun depan dan lebih baik dari sebelumnya. Tetap sehat semuanya!," tulis tweet itu.

3. Berlin, Jerman

Jerman memberlakukan pembatasan yang ketat untuk mengekang penyebaran Covid mulai 28 Desember dan melarang pertemuan malam Tahun Baru. Hal ini diumumkan Kanselir Jerman Olaf Scholz pada Selasa, 21 Desember.

Itu berarti tidak ada pesta kembang api besar di Berlin atau di tempat pertemuan besar lainnya seperti Munich dan Frankfurt. Mulai 28 Desember, maksimal 10 orang akan diizinkan untuk bertemu dalam kelompok, terlepas dari apakah mereka divaksinasi atau pulih, kata Scholz. Anak-anak berusia 13 tahun ke bawah dibebaskan dari pembatasan kontak baru.

4. Edinburgh, Skotlandia

Menteri Pertama Skotlandia Nicola Sturgeon pada Selasa (21 Desember) mengumumkan bahwa perayaan malam Tahun Baru di Skotlandia dibatalkan.

Dalam sebuah pernyataan, Sturgeon menjelaskan perincian untuk pembatasan pasca-Natal pada acara besar untuk menumpulkan penyebaran Omicron.

5. London, Inggris

Walikota London Sadiq Khan dalam tweet pada Senin (2012/2021) mengatakan bahwa acara Malam Tahun Baru yang direncanakan di London telah dibatalkan karena masalah Covid.

"Karena lonjakan kasus Covid, kami telah mengambil keputusan sulit untuk membatalkan acara NYE kami di Trafalgar Square," kata tweet dari akun terverifikasi Khan. "Keamanan semua warga London harus didahulukan."

Sebuah pernyataan yang dilampirkan pada tweet tersebut mengatakan bahwa perayaan itu diharapkan menjadi tuan rumah bagi 6.500 orang di Trafalgar Square. Sebaliknya, sebuah program akan disiarkan pada tengah malam di BBC One, kata Khan.

Selanjutnya Pesta Tahun Baru Batal di India

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA