Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 07 Jan 2022 19:30 WIB

TRAVEL NEWS

Ashanty Positif COVID-19 Usai Liburan dari Turki, It's Not My Dream!

Gaya Ashanty di Turki
Foto: Instagram/@ashanty_ash
Istanbul -

Selebriti Ashanty dikabarkan positif covid-19 usai pulang liburan dari Turki. Berikut kondisi covid-19 di negeri yang populer berkat series Layangan Putus itu.

Dikutip detikTravel dari CNN Indonesia, Jumat (7/1/2021), Satgas Covid-19 menyatakan enam dari 13 anggota rombongan keluarga Ashanty yang datang dari Turki positif covid-19.

"Tadi saya sampaikan ada enam anggota keluarga dalam satu rombongan itu dinyatakan positif hasil PCR nya," ujar Hery Trianto, Kabid Komunikasi Publik Satgas covid-19, Jumat (7/1).

"Keenamnya sekarang sudah dibawa ke salah satu rumah sakit swasta yang jadi RS rujukan," sambungnya.

Kabar positifnya Ashanty usai pulang liburan dari Turki seakan menjelaskan, perihal kondisi di negara yang sempat viral dalam series Layangan Putus itu.

Menurut berita dari media Reuters, per 5 Januari kemarin Turki mencatatkan 66.467 kasus baru covid-19 dalam sehari. Konon jumlah itu menjadi raihan tertinggi untuk kasus harian di Turki akibat varian terbaru Omicron.

Ashanty dan keluarga saat kulineran di Turki selama liburan.Ashanty dan keluarga saat liburan di Cappadocia, Turki (Instagram @attahalilintar @aurelie.hermansyah)

Dalam periode yang sama, Pemerintah Turki juga mencatatkan 143 kematian akibat covid-19. Jumlah kasus positif covid-19 di Turki tersebut telah naik dua kali lipat dalam tempo seminggu semenjak varian Omicron merajalela.

Terlepas dari kenaikan kasus covid-19 akibat varian Omicron, Menteri Kesehatan Turki Fahrettin Koca mengatakan kalau Pemerintah setempat belum melakukan pengetatan aturan. Masyarakat juga tak diminta untuk mengambil vaksin atau meningkatkan prokes.

"Terlepas dari kenaikan jumlah infeksi akibat varian omicron, tak ada peningkatan kasus signifikan di rumah sakit," ujar Koca via Twitter pribadinya hari Rabu lalu (5/1).

Selanjutnya: Lama masa karantina di Turki

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA