Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 07 Jan 2022 23:20 WIB

TRAVEL NEWS

Ingin Teman Tidur? Penginapan Jepang Ini Punya Solusinya

Sebuah rumah tua di Iran disulap menjadi museum kucing. Di sana pengunjung dapat melihat berbagai jenis kucing yang di antaranya diselamatkan dari jalanan.
Foto: AP Photo/Vahid Salemi
Tokyo -

Istirahat di malam hari, mungkin akan terasa lebih nikmat dengan teman tidur. Buat kamu yang ingin teman tidur, penginapan di Jepang ini tawarkan si lucu berbulu.

Penginapan di seluruh dunia saling berlomba untuk menghadirkan inovasi bagi traveler. Di Jepang, ada sebuah penginapan yang menawarkan kucing untuk teman tidur kamu.

Dilansir detikTravel dari situs The Smart Local, Jumat (7/1/2021), pengalaman unik tersebut ditawarkan oleh ryokan (sebutan untuk penginapan ala Jepang) My Cat Yuwagara yang terletak di Yugawara, Distrik Ashigarashimo, Prefektur Kanagawa.

Penginapan berjenis ryokan ini punya fasilitas unik bagi para pecinta anabul atau anak bulu. Di sini kamu bisa menginap bareng kucing-kucing menggemaskan yang memang disediakan oleh pihak penginapan.

Sebuah rumah tua di Iran disulap menjadi museum kucing. Di sana pengunjung dapat melihat berbagai jenis kucing yang di antaranya diselamatkan dari jalanan.Ilustrasi (AP Photo/Vahid Salemi)

Sebelum menginap, traveler akan dipersilahkan untuk memilih atau menghabiskan waktu di kafe yang ada di penginapan dengan kucing yang tersedia. Momen itu dimanfaatkan traveler untuk memilih kucing bakal teman tidur.

Setelah menentukan pilihan, traveler cukup memberitahu staf hotel. Barulah kamu bisa membawa kucing yang diinginkan untuk teman tidur.

Asal muasal ide

Pemilik My Cat Yugawara yang bernama Akihiro Ochi mengatakan, bahwa kucing-kucing di penginapan tersebut dianggap sebagai keluarga dan sahabat, bahkan bisa tidur dan makan bersama.

Ochi pribadi ingin para tamu bisa berinteraksi dengan kucing, terutama bagi mereka yang tidak bisa membawa hewan-hewan tersebut traveling atau kondisi tempat tinggal yang tidak memungkinkan.

Bagi tamu yang tertarik, bisa membeli paket menginap bareng kucing yang ditawarkan pengelola. Kucing tersebut bisa diajak tidur dari pukul 17.30 waktu setempat sampai pukul 09.00 waktu setempat.

Selama durasi tersebut, tamu tak boleh meninggalkan kucing tanpa pengawasan. Tamu juga harus bertanggung jawab untuk merawat hewan, termasuk membersihkan kotak kotorannya.

Melihat dari konsepnya, mungkin opsi ini hanya cocok bagi traveler yang juga adalah pecinta kucing. Kalau tidak, mungkin akan sedikit merepotkan juga ya traveler.



Simak Video "Jepang Ciptakan Robot Humanoid Anak untuk Pelatihan Dokter Gigi"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA