Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 08 Jan 2022 18:38 WIB

TRAVEL NEWS

10 Penumpang Pesawat Ini Kabur Karena Positif Covid

Bandara di India
Bandara internasional di India (Foto: CNN)
Jakarta -

Polisi India memburu penumpang udara positif Covid. Mereka yang melarikan diri dalam perjalanan ke karantina.

Setidaknya 10 penumpang telah melarikan diri dari bandara di Kota Amritsar di India utara. Itu setelah mereka dinyatakan positif Covid-19, menurut Ruhee Dugg, seorang pejabat senior distrik.

Para penumpang tiba dengan penerbangan carteran internasional dari Italia ke India pada hari Kamis. 125 orang dinyatakan positif pada saat kedatangan, kata Dugg kepada CNN pada hari Jumat.

Setelah tiba dari Roma pada Kamis pagi, para penumpang dites virus corona, sesuai dengan aturan masuk Covid-19 India.

V.K. Seth, direktur bandara Amritsar, mengatakan kepada CNN bahwa 160 penumpang telah diuji, sementara 19 dibebaskan karena mereka berusia di bawah lima tahun.

Setelah proses itu, para traveler yang dites positif sedang dalam perjalanan ke rumah sakit setempat pada hari Kamis. Setidaknya ada 10 orang terpisah dari kelompok utama dan menghindari pihak berwenang.

"Mereka seharusnya pergi ke rumah sakit tetapi mereka pulang. Polisi sekarang bekerja melacak orang-orang ini dan akan mengambil tindakan yang diperlukan," kata Dugg.

"Penumpangnya banyak. Semuanya bilang akan datang ke rumah sakit, dan kebanyakan datang, tapi ada juga yang bisa menghindar," tambahnya.

Varian Omicron yang sangat menular membebani sumber daya medis di negara itu. India bergulat dengan kasus yang meningkat.

Pada hari Jumat, India melaporkan 117.100 kasus Covid-19 baru. Jumlah itu adalah kenaikan harian tertinggi dalam hampir tujuh bulan.

Lebih dari 480.000 orang di India telah meninggal karena Covid-19 sejak awal pandemi, menurut data dari Universitas Johns Hopkins.



Simak Video "Penyesalan Rachel Vennya Kabur Karantina yang Dianggap Palsu Netizen"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Adu Perspektif
×
24 Tahun Reformasi dan Alarm Demokrasi Filipina
24 Tahun Reformasi dan Alarm Demokrasi Filipina Selengkapnya