Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Minggu, 09 Jan 2022 08:11 WIB

TRAVEL NEWS

13 Kereta Api Mewah di Dunia

Syanti Mustika
detikTravel
Kereta-kereta di belahan dunia ini dicap sebagai kereta termewah, bahkan tarifnya pun selangit.
Ilustrasi kereta mewah ( Istimewa/railway-technology)
Jakarta -

Traveling dengan naik kereta api mewah yang menyajikan pemandangan indah, menjadi impian semua orang. Berikut daftar kereta api mewah terbaik di dunia.

Dilansir dari Travel+Leasure, Sabtu (9/1/2021) merilis deretan kereta api mewah di dunia yang menyajikan pemandangan indah selama perjalanannya.

1. Cruise Train Seven Stars, Jepang

Kereta ini sering disebut sebagai kereta paling mewah di dunia. Kereta pesiar Jepang Seven Stars membawa kemewahan klasik ke kereta api berteknologi maju. Mereka mengklaim sebagai tempat tidur mewah pertama di negara itu dengan peluncuran pertama pada tahun 2013.

Dengan tur beberapa hari di sekitar pulau Kyushu, pengendara Seven Stars akan melihat dari dekat pegunungan dan tepi laut. Tapi, kereta hanya bisa mengangkut hingga 28 penumpang sekaligus.

Permintaan sangat tinggi sehingga calon pengendara harus mengikuti undian, dan pemenang kemudian diundang untuk membeli tempat mereka pada rencana perjalanan yang akan datang.

2. Venice Simplon-Orient-Express, Eropa

Venice Simplon-Orient-Express bisa disebut mitos karena suatu alasan. Kereta yang berjalan dari London ke Venesia, berhenti di Paris dan Verona dalam perjalanan.

Gerbong dihias dengan perhiasan Art Deco, menciptakan suasana glamor kuno. Makanan bersumber di sepanjang rute, artinya saat Anda duduk untuk makan malam, kemungkinan besar ada lobster dari Brittany, atau tomat segar dari Provence di piring kamu.

Setelah makan malam, mampirlah ke bar sampanye untuk perayaan yang akan membawa kaum kembali ke zaman keemasan perjalanan mewah.

3. Belmond Royal Scotsman, Skotlandia

Jelajahi danau, kastil, dan pedesaan Skotlandia dengan kereta yang bergerak lambat. Saat Royal Scotsman melintasi dataran tinggi, bersantailah di bawah selimut wol tartan di suite kamu atau rawat scotch di gerbong makan mahoni.

Tapi yang membuat Royal Scotsman unik di antara kereta mewah adalah spa onboard. Pesan perawatan wajah, pijat, atau manikur di mobil spa untuk relaksasi dengan sisi pemandangan yang indah.

4. Rovos Rail, Afrika Selatan

Nikmati beragam lanskap di Afrika Selatan dalam perjalanan Rovos Rail dari Pretoria ke Cape Town. Tamasya tiga hari membawa penumpang dalam tur lingkungan yang luas, dari padang rumput Highveld hingga gurun Great Karoo.

Pemandangannya sangat luar biasa dari balkon terbuka kereta di gerbong observasi. Kereta berhenti di Cape Winelands untuk minum perpisahan sebelum meninggalkan penumpang di stasiun di Cape Town.

5. Pullman Inggris, Kereta Belmond, Inggris

Penggemar sutradara Wes Anderson dapat memulai petualangan kereta antik yang terinspirasi oleh gayanya yang khas dan perhatiannya terhadap detail. Salah satu filmnya yang paling terkenal, "The Darjeeling Limited," berbicara tentang kecintaan sutradara pada perjalanan kereta api yang mewah.

Di British Pullman, A Belmond Train, para tamu dapat naik kereta "Cygnus" yang dibangun pada 1950-an, di rute-rute menarik di seluruh Inggris. Dengan wahana bertema, termasuk makan siang misteri pembunuhan, atau makan malam koki tamu bintang, tiket ini pasti akan membawa penumpang kembali ke masa lalu yang glamor.

6. Belmond Andean Explorer, Peru

Hampir 600 tahun yang lalu, Sistem Jalan Inca adalah sebuah prestasi rekayasa di mana penduduk setempat biasa melakukan perjalanan sejauh 25.000 mil dengan berjalan kaki atau dengan llama. Hari ini, para tamu dapat melakukan perjalanan dalam kemewahan di Belmond Andean Explorer.

Kereta dimulai di ibu kota kuno Cusco dan berjalan melalui Dataran Andes, hingga Danau Titicaca. Karena ketinggiannya di Peru, kereta ini mengklaim dirinya sebagai salah satu yang tertinggi di dunia.

Di dalam, gerbong dihiasi dengan gaya lokal, lengkap dengan permadani Peru (terbuat dari wol alpaka) di tempat tidur dan asam pisco disajikan di mobil bar observasi belakang.

7. Maharajas' Express, India

Ada beberapa alasan mengapa kereta ini secara konsisten menempati peringkat di antara liburan paling mewah yang dapat dimiliki seseorang di rel. Setiap gerbong di kereta Maharajas Express memiliki pelayan pribadi, dan ada presidential suite yang mengesankan bagi mereka yang mau berbelanja secara royal.

Tur "Warisan India" selama delapan hari adalah salah satu penawaran jalur kereta api yang paling populer, yang meliputi pemberhentian di Mumbai, Udaipur, Jodhpur, Jaipur, Agra, dan Delhi.

8. The Presidential Train, Portugal

Lembah Douro Portugal telah menjadi tujuan kuliner yang diakui secara internasional. Kereta ini pun membawa beberapa koki terbaik dunia ke beberapa menu paling segar di dunia saat kereta melaju dari Porto ke Quinta do Vesuvio, di pantai timur Lembah Douro.

Selama kamu di kereta, koki terkenal naik setiap hari selama sepuluh jam menyajikan makan, dipasangkan dengan anggur dari daerah setempat. Penumpang dapat bersantai di kabin pribadi dan melihat lembah emas melalui jendela mereka saat mereka menunggu layanan makanan.

9. The Ghan, Australia

Tidak setiap perjalanan melalui Pedalaman Australia harus menjadi petualangan yang berdebu. Ekspedisi Ghan adalah salah satu rute kereta api mewah utama di Australia, membawa penumpang dalam perjalanan empat hari dari Darwin ke Adelaide.

Kereta ini telah beroperasi sejak 1924, tetapi telah diperbarui agar sesuai dengan kebutuhan perjalanan modern. Makanan di dalam pesawat termasuk hidangan lokal seperti barramundi air asin dan fillet kanguru panggang.

10. The Canadian, Kanada

Perjalanan melintasi Great White North namun tetap hangat di kabin kereta kamu. Kereta ini menawarkan layanan di seluruh negeri dari Toronto ke Vancouver.

Sepanjang jalan, penumpang akan melihat air terjun, kota kecil yang menawan, dan Pegunungan Rocky yang megah. Naik kereta di musim dingin untuk mendapatkan pemandangan terbaik dari puncak yang tertutup salju dan ladang bubuk putih yang tak ada habisnya.

11. Transcant√°brico Gran Lujo, Spanyol

Jika kamu menyukai kemewahan dengan sedikit sejarah, pesan perjalanan di Transcantabrico Gran Lujo, di mana empat gerbongnya adalah mobil Pullman 1923 asli. Kereta didekorasi untuk membangkitkan perasaan melangkah mundur hampir 100 tahun yang lalu.

Penumpang dapat melihat beberapa pemandangan terbaik Spanyol dari gerbong dengan pemandangan panorama. Layanan melintasi pantai utara negara itu dari San Sebastian ke Santiago de Compostela.

12. Golden Eagle Trans-Siberian Express, Russia

Kereta Trans-Siberian Express sekarang berusia lebih dari 100 tahun dan kamu akan diajak melintasi rute kereta api berusia seratus tahun dengan menawarkan layanan mewah yang mengesankan.

Kereta berjalan dari Moskow sampai ke Vladivostok di pantai timur. Sepanjang jalan, penumpang dapat pelajaran bahasa Rusia, menari dengan pianis live, atau hanya menghabiskan waktu sebanyak mungkin di bar - bar tidak akan tutup sampai orang terakhir pergi. Perjalanan 15 hari yang panjang dimulai dari USD 17.695 per orang.

13. Eastern & Oriental Express, Asia

Sejak 1993, kereta dengan dekorasi elegan ini telah berhenti di tiga kota paling berkilau di Asia yaitu Kuala Lumpur, Bangkok, dan Singapura. Interior Eastern & Oriental Express terinspirasi oleh film Marlene Dietrich 1932 "Shanghai Express," dan hadir dengan detail kelas atas seperti sutra Thailand, bordir Malaysia, dan panel kayu ceri.

Desain yang kaya ditingkatkan dengan pemandangan ketika kereta api melewati hutan hujan yang rimbun atau kuil-kuil kuno. Pastikan untuk mengemas pakaian yang layak untuk adegan ini, dan juga pakaian 'formal' diperlukan untuk makan malam.

(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
e-LIfe
×
Perilaku Selingkuh dari Faktor Genetika, Apa Iya?
Perilaku Selingkuh dari Faktor Genetika, Apa Iya? Selengkapnya