Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 11 Jan 2022 07:11 WIB

TRAVEL NEWS

Waduh! Gara-gara Ikuti GPS, Truk Nyaris Masuk Jurang

Truk di China Nyaris Masuk Jurang
Foto: Truk di China nyaris masuk jurang (AP)
Changzhi -

Sungguh apes nasib sopir truk di China ini. Gara-gara mengikuti arahan dari GPS, truk yang dia kemudikan nyaris masuk ke jurang. Waduh, untung selamat!

Inilah kejadian unik di kota Changzhi, provinsi Shanxi, China. Seorang sopir truk membawa kendaraannya melintasi jalanan mengerikan di tepi jurang gara-gara mengikuti arahan dari GPS.

Dari foto-foto yang beredar di media sosial, tampak truk itu selangkah lagi akan terjun bebas ke dalam jurang sedalam 100 meter. Bagian kepala truk tronton itu, bahkan sudah menerobos pagar pembatas jalanan mengerikan tersebut.

Dilansir detikTravel dari AP, Selasa (11/1/2022), cerita bermula ketika sang sopir menggunakan GPS untuk membawanya ke tempat tujuan. GPS mengarahkan sang sopir untuk lewat sebuah jalanan di tepi pegunungan yang di sebelahnya ada jurang.

Lama kelamaan, sang sopir menyadari bahwa truk yang dia kemudikan tidak akan bisa melewati jalanan tersebut. Badan truk jauh lebih lebar dibandingkan dengan jalanan yang dia lewati.

Truk di China Nyaris Masuk JurangTruk di China Nyaris Masuk Jurang Foto: (AP)

Akhirnya dia memutuskan untuk putar balik. Namun karena jalannya sangat sempit dan licin, sang sopir gagal mengendalikan kendaraannya, menabrak pagar pembatas dan nyaris masuk ke dalam jurang.

Salah bergerak sedikit saja, truk tronton itu akan meluncur bebas ke dalam jurang. Namun akhirnya, sang sopir truk berhasil menyelamatkan diri lewat pintu sebelahnya.

"Beberapa hari ini memang salju turun dan membuat jalanan licin. Truk itu tergelincir saat mau putar balik dan sekarang malah membuat jalanan itu macet total," ujar salah seorang warga setempat.

Otoritas berwenang di China akhirnya menerjunkan 3 truk towing untuk mengevakuasi truk tronton tersebut. Butuh waktu tiga hari sampai truk itu berhasil dievakuasi.

Saat ini situasi jalanan itu sudah normal kembali. Jalanan di tepi pegunungan China itu memang termasuk dalam daftar jalanan paling mengerikan dan menantang sedunia.

Traveler berani nyetir mobil lewat jalanan ini?



Simak Video "Dramatis! Proses Evakuasi Sopir Truk Terjepit Bodi Kendaraan"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA