Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 14 Jan 2022 16:20 WIB

TRAVEL NEWS

Viral Pengunjung Istana Boneka Turun dari Perahu dan Foto-foto, Ini Respons Ancol

Pengunjung Dufan Turun di Istana Boneka
Foto: Screenshoot Tiktok (Tiktok/@sahalia.09)
Jakarta -

Beredar viral video Tiktok yang menampilkan pengunjung Istana Boneka turun dari perahu, kemudian foto-foto. Pihak Ancol pun berkomentar terkait hal itu.

Video berdurasi 13 detik tersebut pertama kali diunggah oleh akun Tiktok @sahalia.09. Dalam video tersebut, terlihat ada dua orang pengunjung Istana Boneka, laki-laki dan perempuan yang turun dari perahu kemudian jalan-jalan di panggung yang berisi boneka-boneka.

Mereka lalu asyik berpose berlatar boneka-boneka, sementara pengunjung lainnya duduk di dalam perahu dan asyik memotret 2 orang itu.

"yang begini harusnya ditegur nih meresehakan 🥲 #dufanancol #dufanancoljakarta," tulis Sahalia, sang pemilik video di caption unggahan tersebut.

Menanggapi hal ini, Ariyadi Eko Nugroho, Head of Media Relations PT Pembangunan Jaya Ancol, mengatakan pihak Ancol sebenarnya sudah memberikan papan peringatan bagi pengunjung tentang apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan selama berwisata di sana.

"Terkait video ini, sebetulnya di setiap wahana permainan kami sudah memberikan papan informasi yang sebaiknya tidak dilakukan oleh pengunjung terkait aspek keamanan dan keselamatan," kata Eko kepada detikTravel, Jumat (14/1/2022).

Pihak Ancol pun menghimbau kepada para pengunjung untuk bijak dalam berekreasi dan mematuhi aturan yang sudah ditetapkan.

"Untuk itu kami menghimbau kepada para pengunjung Dunia Fantasi dan Ancol secara umum untuk bijak dalam berekreasi dan mematuhi segala aturan yang telah diterapkan pihak manajemen, agar aktivitas rekreasi bisa berjalan dengan lebih baik, aman dan nyaman bagi semua," imbuh Eko.

Terkait sanksi terhadap pengunjung yang bersangkutan, Eko tidak menyebutkan secara spesifik. Namun pihaknya akan menegur apabila ada pengunjung yang melanggar peraturan.

"Jadi Dufan sudah melengkapi wahana dengan CCTV, sehingga apabila ada yang melanggar, maka petugas wahana akan mengingatkan kembali pengunjung untuk tetap mematuhi peraturan," pungkasnya.

Sampai saat ini, video pengunjung Istana Boneka yang turun dari perahu dan foto-foto tersebut telah ditonton hingga 6,7 juta kali dan disukai lebih dari 400 ribu orang.



Simak Video "Wisatawan Bromo Ngaku Dipalak Oknum Ojek Kuda Gegara Merekam Tanpa Izin"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA