Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 18 Jan 2022 21:48 WIB

TRAVEL NEWS

Ketemu Luhut, Sandiaga Diskusi Soal Travel Bubble-Holding BUMN Pariwisata

Sandiaga bertemu Luhut di kantor Marves, Selasa (18/1/2022).
Foto: Instagram/Sandiaga Uno
Jakarta -

Menparekraf Sandiaga Uno bertemu dengan Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan. Mereka membahas banyak hal, salah satunya soal Travel Bubble dan pembukaan border.

Menparekraf Sandiaga Uno bertemu dengan Menkomarves Luhut Binsar Pandjaitan Selasa (18/1) siang di kantor Luhut. Kedatangan Sandiaga dalam rangka gerak cepat dan berkoordinasi terkait beberapa topik bahasan.

"Dalam rangka gerak cepat bangkitkan ekonomi dan lapangan kerja, siang ini saya menuju ke kantor @kemenkomarves, berkoordinasi secara langsung dengan Bapak @luhut.pandjaitan," kata Sandiaga seperti dikutip detikTravel dari akun Instagramnya, Selasa (18/1/2022).

Sandiaga dan Luhut berdiskusi terkait beberapa hal. Salah satunya adalah soal Travel Bubble.

"Beberapa hal kami diskusikan, terutama mengenai travel bubble dan pembukaan border Kepulauan Riau-Bali yang mengedepankan aspek kesehatan dan keamanan," imbuh Sandiaga.

Mereka berdua juga membahas tentang sinergi BUMN Pariwisata yang baru saja dibentuk oleh pemerintah. Sandiaga Uno sendiri mengapresiasi pembentukan holding BUMN itu dan berharap bisa membangkitkan ekonomi.

"Kami juga membahas terkait sinergitas holding BUMN Pariwisata yang baru dibentuk. Serta, pengembangan 5 destinasi super prioritas dan ekowisata mangrove yang mengedepankan aspek keberlanjutan," kata Mantan Wagub DKI Jakarta ini.

Terkait pertemuan ini, Sandiaga Uno memang ingin suatu bentuk kerja sama yang akan membawa dampak langsung yang dirasakan oleh masyarakat, terutama bagi para pelaku UMKM.

"Perlu kerja ekstra dan kolosal demi pemulihan ekonomi nasional ini. Kami harapkan akan langsung dirasakan dampaknya untuk para pelaku UMKM dan masyarakat secara luas," tutup pria lulusan Amerika Serikat itu.



Simak Video "Menparekraf Sandiaga Uno Temui Menlu Singapura, Bahas Apa?"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA