Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 23 Jan 2022 12:16 WIB

TRAVEL NEWS

Baru Lahir, Gajah Kembar di Kenya Harus Hadapi Kerasnya Dunia

Gajah Kembar yang Tengah Bertahan Hidup di Kenya
Foto: Gajah kembar di Kenya (Getty Images)
Jakarta -

Dua gajah kembar yang baru lahir di Kenya disusui oleh induknya dan dijaga oleh seekor jantan. Mereka tengah bertahan hidup di sebuah taman safari.

Melansir CNN Travel, belum disebutkan namanya, dua bayi tersebut lahir pada minggu ini di Cagar Alam Samburu. Si kembar menjadi anak kedua yang pernah ditemui oleh badan amal lokal Save The Elephants.

Gajah Kembar yang Tengah Bertahan Hidup di KenyaDua gajah kembar yang baru lahir di Kenya disusui oleh induknya dan dijaga oleh seekor jantan. Mereka tengah bertahan hidup di sebuah Taman safari.
Foto: (Getty Images)

"Kembar hanya terbentuk sekitar 1% dari kelahiran. Cukup sering induk tidak memiliki cukup susu untuk menghidupi dua anak," kata pendiri badan amal, Douglas Hamilton.

Sebelumnya, Save The Elephants menemui gajah kembar pada tahun 2006. Namun mereka telah mati.

"Sayangnya, kedua bayi itu mati tak lama setelah lahir," kata Douglas

"Kita semua berdoa untung kelangsungan hidup mereka (gajah kembar yang baru lahir)," tambahnya.

Gajah Kembar yang Tengah Bertahan Hidup di KenyaDua gajah kembar yang baru lahir di Kenya disusui oleh induknya dan dijaga oleh seekor jantan. Mereka tengah bertahan hidup di sebuah Taman safari.
Foto: (AFP)

Sekitar selama 22 bulan, gajah Afrika memiliki periode kehamilan terpanjang dari semua mamalia. Mereka melahirkan kira-kira setiap empat tahun.

Gajah di Kenya dan negara-negara Afrika sub-sahara lainnya semakin menjadi mangsa bagi pemburu liar. Para pemburu membunuh gajah untuk mengambil gading mereka sebagai obat-obatan tradisional.

Namun, Kementerian Pariwisata Kenya mengatakan pada tahun 2020 bahwa jumlah gajah di negara tersebut meningkat lebih dari dua kali lipat berkat peningkatan upaya anti pemburuan. Jumlahnya menjadi 34.000 pada tahun 2018 dari 16.000 pada tahun 1989.



Simak Video "Remaja Inggris Ini Ingin Pecahkan Rekor Terbang Keliling Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/elk)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA