Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 24 Jan 2022 09:40 WIB

TRAVEL NEWS

Elon Musk Minta Bandara di IKN Nusantara-Snowbay yang Tinggal Kenangan

bonauli
detikTravel
Snowbay Waterpark TMII
Snowbay Waterpark (Putu Intan/detikcom)

FOKUS BERITA

Wajah Baru TMII
Jakarta -

Elon Musk tertarik untuk bikin landasan peluncuran pesawat di IKN Nusantara. Sementara itu, Snowbay viral karena sudah tinggal kenangan.

Diketahui, perusahaan SpaceX besutan sang 'Iron Man' di dunia nyata itu meinginkan landasan di Nusantara untuk peluncuran pesawat dengan kecepatan tinggi.

"Mereka (SpaceX) minta Indonesia salah satu titiknya mereka itu di IKN, selain BIak, untuk tempat peluncuran pesawat terbang dengan kecepatan luar biasa," ujar Menteri Negara Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/ Kepala Bappenas Suharso Monoarfa beberapa waktu lalu seperti dikutip dari CNBC Indonesia.

Suharso membayangkan, penerbangan ke AS yang kini ditempuh belasan jam bisa dipersingkat menjadi dua jam saja.

"Jadi dari Indonesia ke AS cuma 1,5 atau 2 jam. Mudah-mudahan tidak mampir ke kutub utara," terangnya sambil bercanda.

Hanya saja Suharso belum mengiyakan permintaan tersebut, sebab perlu dibicarakan secara serius dalam rapat kabinet.

Menurut Suharso, hal tersebut adalah bentuk kekayaan Indonesia yang berada di zona khatulistiwa.

"Karena itu dianggap sangat mungkin, dan dari situ akan muncul bandara yang bawanya ke Singapura negara Asia lainnya Australia dan sebagainya.. Kekayaan khatulistiwa salah satunya adalah untuk peluncuran itu," pungkasnya.

Berita selanjutnya datang dari Snowbay Waterpark di Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Snowbay Waterpark dulunya dikenal sebagai wahana favorit anak-anak. Sayangnya karena COVID-19, kolam renang dengan berbagai wahana itu harus ditutup selama nyaris 2 tahun.

Beberapa waktu lalu, kondisinya yang terbengkalai viral di media sosial. detikcom pun datang ke lokasi pada Jumat (21/1/2022) untuk melihat langsung kondisi terkininya.

Ketika sampai di sana, terlihat aktivitas beberapa pekerja konstruksi. Di pintu masuk juga dipasang banner bertuliskan "Pembangunan Gedung Parkir dan Fasilitas Penunjang Kawasan Taman Mini Indonesia Indah TMII".

detikcom kemudian berbincang dengan salah satu pegawai Unit K3 dari PT Hutama Karya, Rustam, mengenai kegiatan pembangunan di Snowbay Waterpark. Ia membenarkan Snowbay Waterpark akan diubah menjadi area parkir. Akan tetapi untuk desainnya, ia belum mendapatkan informasi.

"Untuk desain pembangunan masih menunggu TMII. TMII menunggu dari PUPR yang megang kan PUPR. Jadi menunggu informasi PUPR," ujarnya.



Simak Video "Elon Musk Tunda Kesepakatan Beli Twitter, Ini Alasannya"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)

FOKUS BERITA

Wajah Baru TMII
BERITA TERKAIT
BACA JUGA