Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Selasa, 25 Jan 2022 11:16 WIB

TRAVEL NEWS

Berani Ganggu 'Emak-emak', Sebiji Buah Zakar Singa Ini pun Hilang

Close-up of lioness coming from the shadow.
Ilustrasi singa Foto: Getty Images/Zocha_K
Nairobi -

Seekor singa kehilangan satu biji buah zakarnya. Itu setelah kumpulan singa betina menyerang karena ia mencoba mencuri makanan mereka.

Melansir Daily Mail, Selasa (25/1/2022), singa ini membuat marah kumpulan singa betina dan kehilangan testis karena ulahnya itu. Para 'emak-emak' menerkamnya karena si singa jantan mencoba mengambil makanan dari anak mereka.

Mandevo si singa jantan mencoba ikut makan dari hasil buruan, berupa seekor kerbau dari ibu-ibu baru. Ia tidak menyadari bahwa itu dimaksudkan untuk anak-anak mereka yang berjumlah 11 ekor.

Mandevo menderita gigitan parah pada alat kelaminnya selama pertarungan yang terjadi di Maasai Mara, Kenya itu. Akibatnya, kejadian ini membuat dokter hewan tidak punya pilihan selain mengangkat salah satu buah zakarnya.

Fotografer Gren Sowerby menangkap pertarungan antara singa jantan dan kumpulan betina dalam kamera. Ia begitu dekat dengan lokasi kejadian dan langsung menghubungi petugas untuk mengevakuasi si singa jantan ke tempat perawatan.

Sowerby, dari Whitley Bay, Tyne and Wear, secara teratur mengunjungi daerah itu untuk memotret binatang. "Itu seperti deru mobil F1! Dia berbaring dan menjilat dirinya sendiri," kata Pria berusia 71 tahun itu.

"Kami terkejut tetapi telah melihat perilaku ini sebelumnya. Kami melihat luka serius yang terjadi padanya," imbuh dia.

[Gambas:Instagram]

Jika Sowerby dan timnya tidak melihat apa yang terjadi, singa jantan Mandevo mungkin tidak akan mendapatkan perawatan darurat untuk cederanya.

"Para jagawana mengirim seorang dokter hewan dari Panti Asuhan Gajah Nairobi," terang dia.

"Dia melakukan operasi padanya dan singa itu sekarang pulih di alam liar di mana mereka akan memantaunya," kata dia.



Simak Video "Kereta Singa Barong, Kereta Kencana Pusaka Sang Raja Bertenaga Kerbau, Cirebon"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA