Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 26 Jan 2022 21:45 WIB

TRAVEL NEWS

Menengok Karantina Wajib 21 Hari di Hong Kong, Karantina Paling Ketat

Karantina wajib di Hong Kong
Tempat karantina wajib di Hong Kong (Foto: CNN)

Kamp tersebut memiliki kapasitas total 3.416 unit, menurut data dari Pusat Perlindungan Kesehatan (CHP) Hong Kong. Ada total 16 kamar di setiap gedung, delapan kamar di setiap lantai.

"Pada pukul 9 pagi waktu setempat pada tanggal 4 Januari, ketika saya berada di hari ketiga saya di sana, hampir 1.300 orang menempati 995 unit di kamp tersebut menurut CHP," kata dia.

Orang yang tengah karantina di Hong Kong diberi empat pilihan makanan: Chinese, Western, vegetarian, dan soft food. Staf juga mengantarkan botol air, kantong sampah, dan buah-buahan ke kamar.

"Jika saya membutuhkan lebih banyak barang yang disediakan kamp seperti mie instan atau handuk, saya diberi nomor hotline pusat karantina untuk dihubungi dan nomor untuk SMS di WhatsApp, tetapi barang-barang ini membutuhkan waktu untuk dikirim," kata dia.

"Pada hari terakhir , petugas datang untuk tes Covid. Setelah swab, saya harus menunggu sampai sudah diizinkan untuk dipindahkan ke hotel yang saya pesan. Kemudian saya harus menunggu lagi sampai seorang pekerja datang untuk memberi tahu saya bahwa saya bisa keluar dari kamar saya, check out dan mengantre untuk van yang ditugaskan," terang dia.

"Staf membantu saya memuat barang bawaan saya ke van, yang membawa saya ke hotel saya selama 17 hari karantina," imbuh dia.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA