Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 27 Jan 2022 15:40 WIB

TRAVEL NEWS

Peringati 2 Tahun Kepergiannya, Patung Kobe Bryant Berdiri di TKP Kecelakaan

Patung Kobe
Foto: Patung Kobe Bryant dan Gianna (AFP)
Los Angeles -

Untuk mengenang dua tahun meninggalnya Kobe Bryant dan sang buah hati, Gianna dalam kecelakaan helikopter, sebuah patung dipanjang di lokasi kejadian.

Kobe Bryant bersama dengan putrinya, Gianna wafat secara tragis dalam sebuah kecelakaan helikopter pada 26 Januari 2020. Kepergian Kobe ditangisi oleh jutaan penggemarnya.

Sebuah patung pun didirikan untuk mengenang kepergian Kobe dan Gianna. Patung tersebut dibuat oleh seniman bernama Dan Medina.

Dalam patung tersebut, Kobe tampak mengenakan seragam LA Lakers dengan tangan kirinya merangkul pundak Gianna. Keduanya terlihat tersenyum dan menatap mata satu sama lain.

Medina mengatakan kepada NBC Los Angeles, sebagaimana dilansir dari ESPN, patung tersebut terbuat dari perunggu seberat 72,5 kilogram. Medina mengatakan akan menaruh patung tersebut di lokasi kecelakaan helikopter Kobe dan Gianna untuk sementara waktu.

Tepat di bawah patung Kobe dan Gianna, terdapat sebuah prasasti. Di prasasti itu tertulis nama tujuh korban lainnya: John Altobelli, Keri Altobelli, Alyssa Altobelli, Christina Mauser, Sarah Chester, Payton Chester, dan pilot Ara Zobayan.

"Anda datang ke sini dan itu agak emosional. Penggemar memberikan bunga, kaus, topi, dan saya pikir kita membutuhkan sesuatu yang lebih permanen," ucap Medina tentang alasannya membuat patung Kobe Bryant dan Gianna.

Kecelakaan helikopter yang menimpa Kobe terjadi saat perjalanan menuju lokasi turnamen basket yang akan diikuti Gianna. Helikopter tersebut jatuh di perbukitan barat Los Angeles di tengah cuaca berkabut.

Setelah dilakukan investigasi atas kejadian ini, polisi federal dan pejabat keselamatan penerbangan Los Angeles menyebut kecelakaan ini sebagai kesalahan pilot. Kelalaian dianggap jadi biang keladi.

Kobe Bryant merupakan salah satu legenda basket Amerika dan NBA. Atlet berjulukan Black Mamba ini jadi Panutan generasi muda Amerika dan menginspirasi banyak orang. Kepergian Kobe membuat banyak kalangan kehilangan.



Simak Video "Mengenang 2 Tahun Meninggalnya Kobe Bryant dan Gianna"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA