Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 06 Feb 2022 12:40 WIB

TRAVEL NEWS

Traveler, Ganjil Genap di Kawasan Wisata Lembang Diterapkan Lagi

Whisnu Pradana
detikTravel
Polisi memberlakukan ganjil-genap di kawasan wisata Lembang, Kabupaten Bandung Barat
Foto: Ganjil genap di Bandung Barat (Whisnu Pradana/detikcom)
Jakarta -

Rekayasa lalu lintas ganjil genap diberlakukan lagi di kawasan wisata Lembang, Bandung Barat pada akhir pekan. Kebijakan ini diterapkan oleh Jajaran Satlantas Polres Cimahi.

Ganjil genap diterapkan sejak Santu (5/2/2022) serta Minggu (6/2/2022) dari pagi hingga sore, tepatnya di Simpang Betarix. Kaur Mintu Satlantas Polres Cimahi Iptu Itang mengatakan rekayasa ganjil genap tersebut diterapkan sebagai langkah pencegahan lonjakan kunjungan wisatawan ke Lembang yang beberapa waktu belakangan menunjukkan tren peningkatan.

"Hari ini kita berlakukan lagi ganjil genap di Lembang, tepatnya di Simpang Beatrix. Kita mulai lakukan sejak kemarin (Sabtu)," ungkap Itang kepada detikcom.

Hari Minggu ini kendaraan yang berpelat ganjil dari arah Bandung menuju Lembang bakal dibelokkan ke arah Jalan Kolonel Masturi. Sementara yang datang dari arah Kolonel Masturi dibelokkan ke arah Bandung.

"Untuk kendaraan yang boleh melintas ke Lembang itu yang berpelat nomor genap. Sementara yang ganjil akan ditekuk kiri ke arah Kolonel Masturi dan tekuk kanan ke arah Lembang," ujar Itang.

Itang menyebut pada akhir pekan ini tak terjadi lonjakan kunjungan wisatawan secara signifikan ke kawasan Lembang. Namun pihaknya tetap melakukan rekayasa arus lalu lintas.

"Peningkatan ada tapi masih normal. Arus lalu lintas juga tidak sampai mengalami kemacetan, hanya ramai lancar saja," ucap Itang.



Simak Video "Tenang! Ganjil Genap 26 Titik Masih Uji Coba"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/elk)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA