Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 11 Feb 2022 14:09 WIB

TRAVEL NEWS

Dear Anime Lovers! Taman Ghibli Dibuka Bulan November

Syanti Mustika
detikTravel
Rancangan Ghibli Park
Foto: (Studio Ghibli)
Nagakute, Prefektur Aichi -

Para penyuka anime pasti senang mendengar kabar ini. Studio Ghibli akan membuka taman bermain pada bulan November nanti.

Dilansir dari CNN, Jumat (11/2/2022) Taman Ghibli akan dibuka pada bulan November nanti. Para pecinta film anime My Neighbor Totoro, Kiki's Delivery Service, dan film lain dari garapan sutradara Hayao Miyazaki dari Studio Ghibli pasti tidak sabar menunggu momen ini.

Ghibli banyak bertemakan alam, persahabatan, wanita kuat, mesin terbang, takdir, dan keberanian. Estetika mereka adalah naturalisme bertemu steampunk, ditaburi dengan formula realisme magis miliknya sendiri.

Para penggemar pun dibuat penasaran kapan tanggal pasti dari pembukaan taman ini. Taman Ghibli tidak memberi tahu kapan, namun mereka membuat siapapun menerka dengan postingan sosial media mereka.

Rancangan Ghibli ParkGhibli Park nanti akan punya ruang pameran dan exhibit Foto: (Studio Ghibli)

Di Twitter, mereka membagikan Totoro yang tersenyum di bawah tanggal '1.11'. Baru beberapa hari kemudian mereka memberikan klarifikasi mengenai pembukaan.

Taman Ghibli terletak di Aichi Earth Expo Memorial Park, kurang dari dua jam dari Kyoto dengan kereta api. Taman hiburan ini memiliki luas sekitar 17,5 hektar ketika selesai.

Beberapa outlet melaporkan bahwa Miyazaki bersikeras tidak ada pohon yang ditebang untuk taman. Tetapi ketika diminta untuk mengkonfirmasi atau menyangkal, studio menjawab bahwa mereka belum mendengar itu dari Miyazaki.

Mereka mengatakan Taman Ghibli sedang dibangun di lahan yang tidak digunakan di dalam Taman Aichi yang lebih besar. Saat dibuka November nanti, tiga dari lima kawasan yang direncanakan sudah siap.

Rancangan Ghibli ParkRancangan Ghibli Park Foto: (Studio Ghibli)

Yang utama adalah Ghibli's Grand Warehouse, fasilitas dalam ruangan yang akan menampung artefak dan pameran dari film termasuk Robot Soldier dari Castle in the Sky,"Cat Bus dari Totoro, dan rekreasi lain dari The Secret World of Arriety.

Area kedua, Hill of Youth menampilkan toko barang antik dari Whisper of the Heart dan rekreasi lain dari The Cat Returns. Dan yang ketiga adalah Hutan Dondoko dengan rekreasi penuh rumah Satsuki dan Mei dari My Neighbor Totoro dan taman bermain bertema Totoro.

Salah satu dari dua area yang akan dibuka nanti (tahun 2023) adalah Desa Mononoke. Area ini merujuk pada Putri Mononoke dan petualangannya di antara dewa-dewa hewan hutan besar. Render artis menunjukkan anak-anak bermain laba-laba besar.

Selanjutnya ada Valley of Witches yang akan mencakup beberapa bagian dari trippy Howl's Moving Castle, dan Kiki's Delivery Service yang lebih manis, tentang seorang penyihir muda yang sungguh-sungguh dan pekerja keras. Gambar artis menunjukkan wahana cangkir teh yang dihiasi dengan kucing Jiji milik Kiki.

Jadi jika kamu datang ke Ghibli Park, jangan bayangkan ada roller coaster Catbus, petualangan ala Avatar sapu Kiki, atau wahana Ponyo Under the Sea.

"Jalan-jalan, rasakan angin, dan temukan keajaiban," kata Studio Ghibli dalam websitenya. Belum ada bocoran kapan area ini akan dibuka, berapa harga, apa merchandise-nya dan sebagainya. Kamu penasaran kan? Sama, detikcom juga. Kita tunggu saja informasi bocoran selanjutnya ya.



Simak Video "Ilmuwan Jepang Kembangkan 'Kulit Manusia' pada Jari Robot"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA