Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 14 Feb 2022 22:35 WIB

TRAVEL NEWS

PPKM Level 3, Wisata Dibatasi 50 Persen

Tim detikcom
detikTravel
Jumlah pengunjung di Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan (Jaksel) terus mengalami penurunan semenjak diterapkannya PPKM Level 2 di DKI Jakarta. (Marteen Ronaldo/detikcom)
Ilustrasi pengunjung di Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan (Marteen Ronaldo/detikcom)
Jakarta -

Pemerintah kembali melonggarkan kebijakan work from office (WFO) di wilayah yang menerapkan PPKM Level 3. Penyesuaian itu juga terkait wisata.

"Periode PPKM minggu ini pemerintah akan menyesuaikan kembali batas maksimum work from office di level 3 yang sebelumnya 25% menjadi 50% atau lebih," kata Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menkomarinves) Luhut Binsar Pandjaitan dalam konferensi pers virtual, Senin (14/2/2022).

Selain itu aktivitas seni budaya dan sosial masyarakat, serta fasilitas umum seperti tempat wisata juga dinaikkan menjadi 50% dari kapasitas maksimal. Peraturan tersebut akan tertuang dalam Inmendagri yang akan keluar hari ini.

"Dengan begitu para pedagang di pinggir jalan, mulai dari tukang gorengan, tukang bakso, hingga para pekerja seni, seperti penampilan wayang dan para aktor drama dapat tetap melakukan aktivitas dan tidak perlu dirumahkan akibat dampak kebijakan ini," sebut Luhut.

Menko Luhut Binsar Pandjaitan cek tanah proyek Kereta Cepat yang runtuhMenko Marves Luhut Binsar Pandjaitan (Dian Firmansyah/detikcom)

Mantan Menkopolhukam itu menjelaskan bahwa harapannya dengan karakteristik Omicron yang berbeda dengan varian Delta, dan melihat perkembangan situasi rumah sakit yang terjaga maka pemerintah tidak akan menginjak rem terlalu dalam bagi roda ekonomi.

"Dengan tetap mengedepankan aspek kesehatan, pemerintah masih melihat adanya ruang bagi kita untuk tidak menginjak rem terhadap ekonomi terlalu dalam. Ini dilakukan semata-mata untuk terus menjaga keseimbangan sektor kesehatan dan ekonomi tetap baik," tambahnya.

Terkait kondisi terkini, Luhut juga mengizinkan traveler untuk berwisata di dalam negeri. Hanya dengan catatan, telah divaksin



Simak Video "Luhut Bicara Langkah Konkret Agar Perfilman Indonesia Makin Tumbuh"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA